Berita Konawe

Kades dan Warga Berselisih Gegara Honor Perangkat Desa Tak Dibayar, Camat Besulutu: Sudah Didamaikan

Pemerintah Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendamaikan kepala desa dan warga yang berselisih paham.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Pemerintah Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendamaikan kepala desa dan warga yang berselisih paham. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Pemerintah Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendamaikan kepala desa dan warga yang berselisih paham.

Sebelumnya, Kepala Desa Ranomolua dan warganya berselisih paham dengan salah satu warganya soal pembayaran honor perangkat desa.

Camat Besulutu, Nurlela Saranani mengatakan, kurang lebih lima jam proses perdamaian kedua pihak dilakukan pada Kamis (25/8/2022).

Di mana, pihaknya bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Sampara dan Danramil mempertemukan kedua pihak yang berselisih dan mencari titik temu persoalan.

"Kemarin sudah dipertemukan dan didamaikan serta disaksikan langsung Kapolsek dan Danramil," kata Nurlela kepada TribunnewsSultra.com, Jumat (26/8/2022).

Baca juga: Ketua Bawaslu Sulawesi Tenggara Sebut Pemilik Tambang Berpotensi Membiayai Calon Kepala Daerah

Berdasarkan hasil diskusi panjang, awal persoalan bermula saat salah satu warga Desa Ranomolua melaporkan pembayaran honor anaknya sebagai perangkat desa.

Hasil klarifikasi Kades Ranomolua, menyebutkan dirinya tidak membayar honor tersebut dengan alasan yang bersangkutan tidak menjalankan tugasnya kurang lebih tiga tahun.

"Saya sampaikan kemarin kebetulan mereka masih ada hubungan keluarga jadi kita damaikan dan saling menerima kembali," jelasnya.

Nurlela Saranani berharap, tidak ada lagi perselisihan paham yang terjadi antara warga di wilayah Kecamatan Besulutu, Konawe, Sultra.

Apalagi, kata dia, di Konawe menghadapi Pemilihan Kepala Desa Serentak pada Oktober 2022 mendatang.

Baca juga: PLN UPDK Kendari Bersama Forum UMKM IKM Sulawesi Tenggara Berikan Bantuan kepada Pelaku Usaha

"Jadi mari kita jaga keamanan dan ketertiban di Besulutu ini, jangan lagi ada yang berselisih," pungkasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved