Berita Baubau

Diklatsar PMR Wira SMKN 3 Baubau Sultra Dibuka Wali Kota, Peserta Diharapkan Jadi Kader Siaga

SMK Negeri 3 Baubau menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar atau Diklatsar Palang Merah Remaja (PMR) Wira Angkatan I dan II, pada Rabu (24/8/2022).

TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin
SMK Negeri 3 Baubau menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar atau Diklatsar Palang Merah Remaja (PMR) Wira Angkatan I dan II, pada Rabu (24/8/2022). Kegiatan Diklatsar PMR Wira SMK Negeri 3 Baubau Angkatan I dan II dibuka secara resmi oleh Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - SMK Negeri 3 Baubau menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar atau Diklatsar Palang Merah Remaja (PMR) Wira Angkatan I dan II, pada Rabu (24/8/2022).

Kegiatan Diklatsar PMR Wira SMK Negeri 3 Baubau Angkatan I dan II dibuka secara resmi oleh Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse.

Diklatsar PMR Wira tersebut diikuti oleh 92 pelajar SMK Negeri 3 Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama lima hari mulai tanggal 24 sampai dengan 28 Agustus 2022 mendatang.

La Ode Ahmad Monianse selaku Pelindung Palang Merah Indonesia (PMI) mengatakan, melalui kegiatan ini peserta didik atau generasi muda dapat menjadi kader siaga dalam kegiatan kebencanaan.

Baca juga: Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra Bangun Masjid, Anggota Diinginkan Selalu Ingat Tuhan

"Kami selaku pemerintah menyambut baik kegiatan ini, melalui kegiatan ini diharapkan generasi muda kita bisa menjadi kader yang siaga dalam kebencanaan," terangnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini menginginkan para peserta Diklatsar PMR Wira SMKN 3 Baubau, Provinsi Sultra mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya.

Sehingga, lanjut Monianse, tujuan dari kegiatan Diklatsar PMR Wira SMKN 3 Baubau Angkatan I dan II dapat tercapai.

Kegiatan PMR Wira SMKN 3 Kota Baubau bekerja sama dengan PMI sekaligus Pengurus PMI Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi pemateri.

Selain dihadiri Wali Kota Baubau, turut hadir pula Pengurus PMI Kota Baubau, Pengurus Markas PMI Kota Baubau serta Korps Suka Rela (KSR), Kepala Sekolah beserta Guru SMKN 3 Baubau. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved