UHO Kendari

Wajah Baru Gedung Auditorium UHO Kendari, Bakal Dipakai Wisuda Mahasiswa Periode November 2022

Sebelumnya, gedung yang biasa dipakai sebagai tempat rapat senat terbuka wisuda ini mengalami perbaikan selama kurun waktu setahun lebih.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Inilah penampakan gedung Auditorium Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) setelah proses renovasi. Sebelumnya, gedung yang biasa dipakai sebagai tempat berbagai kegiatan mahasiswa ini diperbaiki selama kurun waktu setahun lebih karena gedung yang mulai usang. 

TRIBUNNEWSSULTR.COM, KENDARI - Inilah penampakan gedung Auditorium Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) setelah proses renovasi.

Sebelumnya, gedung yang biasa dipakai sebagai tempat berbagai kegiatan mahasiswa ini diperbaiki selama kurun waktu setahun lebih karena gedung yang mulai usang.

Kini gedung tersebut resmi digunakan kembali untuk upacara Dies Natalis UHO ke-41, pada Jumat (19/8/2022).

Rektor UHO, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu mengatakan meski belum rampung seutuhnya, tetapi ditargetkan gedung ini bakal digunakan pada wisuda November 2022 mendatang.

"Ini 85 sampai 90 persen. Hari ini kita uji coba untuk launching dalam dies natalis setelah direhab saat terakhir kita pakai Januari 2020 kemudian pada 2021 itu kita rehab," jelasnya.

Baca juga: Upacara Peringatan Dies Natalis ke-41 UHO Kendari, Gelar Kuliah Umum Undang Kementrian Luar Negeri

"Masih banyak kekurangan tentu saja tapi inshaAllah kita akan lengkapi sehingga pada saat pelaksanaan wisuda bulan November 2022 nanti semuanya sudah clear," tambahnya.

Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu mengatakan syarat peserta wisuda harus telah melakukan vaksin sebanyak dua kali.

"InshaAllah wisudanya tatap muka full tapi syaratnya harus sudah vaksin dua kali. Jadi syaratnya harus vaksin dua kali," jelasnya.

Selain itu, orang nomor satu di kampus Hijau Bumi Tridharma ini menuturkan para tamu undangan sebagai pendamping wisudawan pun dilekatkan oleh aturan tersebut.

"Dan juga para tamu undangan yang mendampingi harus vaksin dua kali. Karena kan kita harus menjaga protokol kesehatan," terangnya.

Baca juga: UHO Kendari Bakal Berlakukan Wisuda Tatap Muka pada November 2022, Rektor Sebut Ini Syaratnya

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved