Berita Baubau

Peringati Hari Dharma Karya 2022, Lapas Baubau Ikuti Virtual Run dan Bersepeda

Lapas Kelas II A Baubau, Sulawesi Tenggara, mengikuti pengayoman Virtual Run dan Bersepeda bersama, Sabtu (13/08/2022).

Penulis: La Ode Muh Abiddin | Editor: Risno Mawandili
Istimewa
Tampak pegawai Lapas Kelas II A Baubau, Sulawesi Tenggara, saat mengikuti pengayoman Virtual Run dan Bersepeda bersama dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022, di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Sabtu (13/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,BAUBAU - Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas) Kelas II A Baubau, Sulawesi Tenggara ( Sultra), mengikuti pengayoman Virtual Run dan Bersepeda bersama, Sabtu (13/08/2022).

Pengayoman Virtual Run dan Bersepeda diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di seluruh Indonesia.

Merupakan salah satu kegiatan dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022.

Kepala Lapas Kelas II Baubau Herman Mulawarman mengatakan, HDKD merupakan momentum untuk menggelorakan semangat ASN Kemenkumham dalam mewujudkan insan pengayoman yang tumbuh dan tangguh.

Selain itu, kinerja Menkumham lebih pasti dan insan pengayoman yang sehat, optimis serta tangguh di masa pandemi covid-19 dalam mendukung Program Pemerintah Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural.

Salah satu rangkaian HDKD Tahun 2022 ini, kata dia, adalah Virtual Run dan Fun Bike (Bersepeda) diadakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Baca juga: Turnamen Domino di Baubau, Wali Kota: Cabang Olahraga yang Harus Dijauhkan dari Judi

Baca juga: Karena Bahaya, Satgas Stunting Sulawesi Tenggara Gelar Pertemuan Bersama Pemkot Baubau

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum dalam membangkitkan semangat kebersamaan, menumbuh-kembangkan nilai-nilai perjuangan serta meningkatkan derajat kesehatan dalam mengabdi kepada negara," ujarnya.

Dia menyebutkan, kegiatan Virtual Run dan Fun Bike mulai star awal di Benteng Keraton Buton menuju Lapas Kelas II A Baubau dengan jarak tempuh 7,7 kilo meter.

"Kemudian dilanjutkan dengan Fun Bike menuju Bapas Kelas II Baubau dengan jarak tempuh 6,5 km," terangnya.

Diharapkan dalam kegiatan ini pegawai dapat mengimplementasikan semangat dari kegiatan Virtual Run dan Bersepeda, sehingga dapat menjadi sumber motivasi untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu mewujudkan tujuan yang ingin dicapai untuk kemajuan bangsa.

Kegiatan ini diikuti oleh jajaran Lapas Kelas II A Baubau, Balai Pemasyarakatan Kelas II A Baubau, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kota Baubau serta Dharma Wanita Persatuan. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved