Berita Baubau

Turnamen Domino di Baubau, Wali Kota: Cabang Olahraga yang Harus Dijauhkan dari Judi

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse mewanti-wanti agar cabang olarahga domino dijauhkan dari sifat judi.

Penulis: La Ode Muh Abiddin | Editor: Risno Mawandili
La Ode Muh Abiddin/TribunnewsSultra.com
Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat membuka turnament Domino yang diadakan oleh Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Kota Baubau, di Rumah Makan Mutiara Wameo, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Sabtu (13/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,BAUBAU - Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse membuka secara resmi turnamen domino yang berlangsung di Rumah Makan Mutiara Wameo, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (13/8/2022).

Saat membuka turnamen yang digalar oleh Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Kota Baubau tersebut, Monianse mewanti-wanti agar cabang olarahga domino dijauhkan dari sifat judi.

Untuk diketahui, Pordi Kota Baubau dengan turnamen dominonya akan mendafarkan diri sebagai anggota resmi Komite Olahraga Nasional Indonsia (KONI) Kota Baubau.

Baca juga: Detik-detik Mahasiswa UHO Kendari Dikeroyok OTK saat Main Game Dinihari di Depan Kos-kosan

Baca juga: Karena Bahaya, Satgas Stunting Sulawesi Tenggara Gelar Pertemuan Bersama Pemkot Baubau

"Cabang olahraga ini harus dijauhkan dari yang sifatnya judi sebagaimana cabang olahraga lainnya. Sehingga dengan lahirnya cabang olahraga ini benar-benar mengantar untuk bisa lebih sportif," ujar Monianse saat membuka kejuaraan secara resmi.

Menurutnya, domino bisa menyehatkan jasmani dan rohani, sebagaimana cabang olahraga lainnya.

Ia menambahkan, bermain domino secara murni tanpa embel-embel akan membuat seseorang rileks, seolah-olah sedang rekreasi.

Lebih jauh, bermain domino bisa memperbaiki imun, memperbaiki hormon-hormon. Pada intinya, menyehatkan.

“Sebagaimana cabang olahraga lainnya olahraga diam seperti catur, bridge (permainan kartu), dan olahraga lainnya, tidak memberikan gerakan yang banyak tapi dampak olahraganya ada karena rekreatif," paparnya.

"Makanya harus dilakukan dengan penuh kegembiraan, tidak boleh bermain emosi dan dendam. Sudah pasti sehat tapi kalau bermain diniatkan untuk rekreasi, menerima segala bentuk kekalahan dan kemenangan, bukan menjadi tujuan akhir, Insya Allah semua pemain, semua yang menyelenggarakan akan selalu merasa sehat,” sambungnya.

Ia menjelaskan, ini merupakan bagian dari upaya mendorong domino dikukuhkan menjadi cabang olahraga resmi. Diterima menjadi anggota KONI.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved