Berita Sulawesi Tenggara

Aksan Jaya Putra Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ke Siswa SMA di Kendari

Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP) melaksanakan sosialisasi ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP) melaksanakan sosialisasi ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan. Sosialisasi ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan ini diberikan kepada para siswa dan siswi di SMA Negeri 4 Kendari dan SMAN 5 Kendari, Kamis (4/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP) melaksanakan sosialisasi ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan.

Sosialisasi ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan ini diberikan kepada para siswa dan siswi di SMA Negeri 4 Kendari dan SMAN 5 Kendari, Kamis (4/8/2022).

Aksan Jaya Putra mengungkapkan kegiatan ini bertujuan memberikan bekal, pengetahuan, dan kemampuan kepada siswa SMA.

Menurut AJP, para siswa harus dapat memahami pentingnya wawasan kebangsaan dan semangat bela negara demi keutuhan NKRI.

"Ideologi Pancasila sangat penting untuk terus digaungkan kepada generasi muda. Hal ini untuk menghindari masuknya paham radikal yang dianggap dapat melemahkan ideologi Pancasila," ujarnya.

Baca juga: Aksan Jaya Putra Sosialisasi Perda Penyelenggaran Perumahan dan Kawasan Pemukiman di Kendari

Aksan Jaya Putra mengatakan, upaya menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Tanah Air, sadar berbangsa, pemahaman ideologi Pancasila harus ditanamkan sedini mungkin pada generasi muda.

Karena dengan menanamkan pemahaman ideologi Pancasila, nanti bisa menjadi dasar untuk para generasi muda dalam membentuk karakter bangsa.

"Pancasila adalah ideologi bangsa kita, ideologi yang tidak bisa ditawar-tawar lagi sebagai pandangan hidup dalam berbangsa dan bernegara," jelas AJP.

Politisi Partai Golkar ini mengajak siswa SMA bersama-sama mengaktualisasikan kembali nilai-nilai dari sila Pancasila dan mengamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved