Giliran Pihak Istri Ferdy Sambo Meradang, Balik Ancam Kubu Brigadir Joshua Soal Penyebab Kematiannya

Giliran pihak istri Ferdy Sambo, Putri Candrawati, ‘meradang’ hingga balik ancam kubu mendiang Brigadir Josua soal penyebab kematian.

Penulis: Risno Mawandili | Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Giliran pihak istri Ferdy Sambo, Putri Candrawati, ‘meradang’ hingga balik ancam kubu mendiang Brigadir Joshua soal penyebab kematian. Anggota Brimob bernama lengkap Brigadir Polisi (Brigpol) Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir Yosua alias Brigadir J itu sebelumnya disebutkan tewas dalam baku tembak di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Giliran pihak istri Ferdy Sambo, Putri Candrawati, ‘meradang’ hingga balik ancam kubu mendiang Brigadir Joshua soal penyebab kematian.

Anggota Brimob bernama lengkap Brigadir Polisi (Brigpol) Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir Yosua alias Brigadir J itu sebelumnya disebutkan tewas dalam baku tembak di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo.

Irjen Ferdy Sambo adalah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Republik Indonesia atau Kadiv Propam Polri yang sudah dinonaktifkan.

Seiring kasus penembakan yang kini menyita perhatian publik itu berbagai spekulasi dan kecurigaan pun berkembang termasuk dari pihak kuasa hukum keluarga Brigadir J.

Perkembangan berita terbaru, giliran kuasa hukum istri Ferdy Sambo angkat suara terkait spekulasi tersebut.

Baca juga: Irjen Pol Ferdy Sambo Masuk Duluan Disusul Istri dan Brigadir Joshua, Ada Bharada E dalam Video CCTV

Bahkan, mereka mengancam akan melaporkan siapapun dari pihak Brigadir Joshua yang terus menerus berspekulasi dan belum ada bukti.

“Kami tidak akan segan-segan melakukan upaya hukum baik secara pidana maupun perdata apabila terbukti pernyataan tersebut tidak benar,” kata kuasa hukum Putri, Arman Hanis, dikutip TribunnewsSultra.com dari Tribunnews.com, pada Jumat (29/7/2022).

Sebelumnya, Patra M Zen, yang juga kuasa hukum Putri, juga sempat menuding bahwa pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjutak, adalah ahli sihir dan bukan ahli hukum.

Tudingan ini menanggapi pernyataan Kamaruddin terkait kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir Joshua.

“Saya ingatkan advokat itu profesi ahli hukum, bukan ahli nujum atau ahli sihir,” jelas Patra pada Rabu (27/7/2022).

Menurutnya, apa yang disampaikan Kamaruddin merugikan Putri selaku kliennya yang diduga telah menjadi korban pelecehan.

Menanggapi tudingan itu, anggota tim kuasa hukum keluarga Brigadir J, Johnson Panjaitan, menegaskan bahwa apa yang telah dilakukannya selaku pengacara telah sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

“Sebaiknya dia (Patra) melihat langkah-langkah hukum yang kami buat, dan itu adalah dasar kami, dan tentu sah secara hukum," tegasnya seperti dikutip Tribunnews dari Tribun Jambi.

Kasus tewasnya Brigadir J diketahui telah naik ke tahap penyidikan dan diambil alih Polda Metro Jaya dari Polres Jakarta Selatan.

Halaman
1234

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved