Wakatobi Tanpa Pesawat

Penerbangan ke Wakatobi Bakal Dibuka Kembali, Ada Subsidi Dana Operasional ke Wings Air

Pemda juga menyepakati operasional lain untuk menjamin penerbangan ke Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra) oleh Wings Air kembali tetap beroperasi.

Penulis: Laode Ari | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Pemprov Sultra bersama Pemda Wakatobi menggelar rapat koordinasi nasional (rakoornas) percepatan aksebilitas udara ke Wakatobi dengan Maskapai Lions Group, Rabu (27/7/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDAR I- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Pemda Wakatobi menyepakati memberikan subsidi dana operasional ke maskapai penerbangan Wings Air.

Tak hanya subsidi dana, Pemda juga menyepakati operasional lain untuk menjamin penerbangan ke Wakatobi oleh Wings Air kembali tetap beroperasi.

Keputusan tersebut setelah Pemprov Sultra bersama Pemda Wakatobi menggelar rapat koordinasi nasional (rakoornas) percepatan aksebilitas udara ke Wakatobi dengan Maskapai Lions Group, Rabu (27/7/2022) kemarin.

Rakornas yang dilaksakanan di Aula Rujab Gubernur Sultra dipimpin Pj Sekda Sultra Asrun Lio dan diikuti sejumlah Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sultra, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Bandara Halu Oleo, Ketua ASITA, PHRI dan GIPPI Prov. Sultra.

Baca juga: Berikut Jadwal Penyeberangan Kapal Laut Rute Kendari-Wakatobi, Tarif Dibanderol Rp155 Ribu

Sementara secara virtual pada rakornas Bupati Wakatobi Haliana, anggota DPRD Kabupaten Wakatobi, pejabat setempat, Kepala Kantor Kelas III UPBU Matohara Kabupaten Wakatobi.

Sedangkan peserta dari luar Provinsi Sulawesi Tenggara secara daring pada Rakornas ini; Asisten Deputi Permodalan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves RI.

Lalu Direktur Angkutan Udara Kemenhub RI, Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makassar.

Pemaparan awal, yakni hitungan subsidi pesawat dan mekanisme pelaksanaan dari Wings Air yang disampaikan oleh Perwakilan Lion Groub,

Ada lima poin kesepakata yang diminta pihak Lions Group kepda pemda Wakatobi terkait pengoperasional kembali penerbangan.

Pertama, harga tiket merupakan harga dasar tiket. Kedua, frekuensi penerbanagan dapat ditambah atau dikurangi atas kesepakatan bersama.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved