Berita Baubau

Satpol PP Patroli Sisir Bangunan Tak Miliki IMB dan Izin Tempat Usaha di Baubau Sulawesi Tenggara

Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) patroli menertibkan bangunan agar sesuai ketentuan peraturan daerah.

Istimewa
Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan patroli, pada Selasa (26/7/2022). Kegiatan tersebut untuk menertibkan bangunan agar sesuai ketentuan peraturan daerah, yakni memiliki surat izin mendirikan bangunan (IMB) dan izin tempat usaha. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan patroli, pada Selasa (26/7/2022).

Kegiatan tersebut untuk menertibkan bangunan agar sesuai ketentuan peraturan daerah, yakni memiliki surat izin mendirikan bangunan (IMB) dan izin tempat usaha.

"Untuk sasaran penyisiran saat patroli kami hari ini yakni administrasi pembangunan, mulai dari IMB dan izin tempat usaha," ucap Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Baubau Dewi.

Dewi menjelaskan dalam pelaksanaan patroli, pihaknya lebih mengedepankan tindakan persuasif terhadap pemilik bangunan yang belum mempunyai IMB dan tempat izin usaha.

Lebih memberikan imbauan kepada warga yang belum lengkap adiminstrasi pembangunannya, agar tertib membangun sesuai dengan ketentuan peraturan daerah.

Baca juga: Cegah Peredaran Kosmetik Ilegal di Baubau Sulawesi Tenggara, Loka POM Sosialisasi kepada Pedagang

"Kami selalu mengimbau saat menemukan ada warga Baubau yang tidak lengkap izin membangunnya,” ujarnya.

Berdasarkan hasil patroli yang dilakukan Satpol PP Baubau, didapati satu bangunan usaha yang belum memiliki izin usaha.

"Sehingga kami mengatakan kepada pemilik usaha tersebut untuk segera mengurus ke dinas terkait," terangnya.

Kata dia, pihaknya lebih memberikan teguran edukatif ke pemilik agar memahami proses pendirian bangunan dan tempat usaha yang tak luput dari syarat dan ketentuan peraturan daerah.

"Iya prinsipnya kami tidak akan keras apalagi menghentikan kegiatan pembangunan, tetapi diharapkan dengan patroli dan teguran ini ada itikad baik warga mengurus administrasi pembangunan,” jelasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved