Berita Baubau

Atlet Bela Diri Hapkido di Baubau Terus Matangkan Persiapan Jelang Porprov Sulawesi Tenggara 2022

Jelang Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara (Porprov Sultra) 2022, atlet cabang olahraga Hapkido Kota Baubau terus mematangkan persiapan.

Istimewa
Ketua Hapkido Indonesia Kota Baubau La Ode Muslimin Hibali. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Jelang Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara (Porprov Sultra) 2022, atlet cabang olahraga Hapkido Kota Baubau terus mematangkan persiapan.

Pengurus Cabang Hapkido Baubau terus mengasah kemampuan para atletnya untuk bisa tampil memukau di perhelatan Porprov Sultra 2022 pada November mendatang.

"Kami akan menurukan tujuh atlet untuk mengikuti pertandingan pada Porprov Sultra nanti," terang Ketua Hapkido Indonesia Kota Baubau La Ode Muslimin Hibali, Sabtu (23/7/2022).

Ia mengaku, para atlet yang dipersiapkan untuk ikut dalam Porprov Sultra 2022 tersebut terus berlatih secara rutin.

Kesiapan terus dimaksimalkan, lanjutnya, sehingga para atlet bisa mendapatkan medali dari setiap kelas yang diperlombahkan dalam ajang tersebut.

Baca juga: IMI Sultra Gelar Rakornis dan Rakorprov, Bahas Persiapan Porprov 2022 hingga Pengerjaan Sirkuit

"Intinya para atlet yang kita siapkan ini sudah siap. Targetnya bisa meraih medali dari masing-masing kelas, mulai dari kelas bebas, remaja, dan anak-anak hingga jurus (kata)," jelasnya.

Untuk saat ini, atlet yang akan mengikuti Porprov Sultra 2022 sedang menunggu jadwal mengikuti kenaikan sabuk di Kota Kendari bersama dengan atlet Hapkido dari daerah lainnya.

"Untuk di Hapkido, persyaratan atletnya yang bertanding di Porprov Sultra 2022 harus memiliki sertifikat," jelasnya.

"Minimal sertifikatnya tiga kali naik sabuk. Atlet kami tinggal satu kali naik sabuk, jadwalnya Oktober mendatang," ujarnya.

Ia menambahkan, cabang olahraga Hapkido masih tergolong baru tetapi olahraga bela diri ini telah secara resmi dipertandingkan di Porprov Sultra.

Baca juga: Plt Wali Kota Baubau Beberkan Progres Pembangunan Venue Porprov Sulawesi Tenggara 2022

"Hapkido ini merupakan cabang olahraga baru campuran antara taekwondo dan kempo yakni membanting, melipat, dan mengunci," kata La Ode Muslimin Hibali. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved