Berita Kendari

TNI AL Beri Kuliah Umum di UHO Kendari, Bahas Peran Hidrografi Tunjang Kelautan dan Ekonomi Nasional

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) memberikan kuliah umum di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) memberikan kuliah umum di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kuliah umum ini diikuti sivitas akademika (dosen dan mahasiswa) se-UHO Kendari, pada Jumat (22/7/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) memberikan kuliah umum di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kuliah umum ini diikuti sivitas akademika (dosen dan mahasiswa) se-UHO Kendari, pada Jumat (22/7/2022).

Asisten Operasi Survei dan Pemetaan, Pusat Hidro Oseanografi TNI AL, Laksamana Pertama TNI Dyan Primana Sobaruddin, mengatakan mahasiswa diikutkan dalam seminar ini karena sangat penting.

"Iya, dengan mengenal hidrografi akan mencintai laut. Saya ingin mengajak ke sana agar mahasiswa kita harus tahu betul laut kita," katanya.

"Kalau mahasiswa-mahasiswi ini mengenal sisi laut kita, maka dia akan mencintai laut. Selain itu, tentu mereka akan mempunyai niat untuk mengeksplorasi lebih dalam lagi," sambungnya.

Baca juga: Pertama Kali Badan Riset dan Inovasi Nasional Kunjungi UHO Kendari, Bakal Kerja Sama Banyak Bidang

Dyan Primana Sobaruddin menuturkan dengan begitu mahasiswa dapat belajar lebih giat lagi untuk mempelajari data kelautan di Indonesia dan Sulawesi Tenggara khususnya.

"Kawan-kawan dan mahasiswa di UHO akan meningkatkan semangat belajar, penelitiannya di lautan kita itu kaya," ungkapnya.

"Tentu ini agar menaikkan lagi semangat mahasiswa untuk mengeksplorasi dan mengenal serta mengelola maritim dan membangun negeri ini," harapnya menambahkan.

TNI dengan pangkat tertinggi perwira di Angkatan Laut ini juga menyebut saat ini mahasiswa sudah cukup baik berperan dalam mengetahui hidrografi.

"Saat ini mahasiswa sudah cukup baik berperan dalam mengenal hidrografi, walau memang tidak banyak," tuturnya.

Baca juga: Wakil Rektor II UHO Kendari Sebut Perspektif Arkeologi dan Sejarah Penting dalam Karakter Bangsa

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved