Berita Kendari

Pembudidaya Ikan di Kendari Keciprat Bantuan Ikan Gurame dan Lele, Total Bibit 33.400 Ekor

33.400 ekor bibit ikan gurame dan ikan lele diserahkan kepada kelompok pembudidaya tambak di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Penyerahan bantuan bibit ikan, pakan dan peralatan dari Dinas Perikanan Kota Kendari kepada kelompok pembudidaya di salah satu hotel di Kendari, Kamis (21/7/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebanyak 33.400 ekor bibit ikan gurame dan ikan lele diserahkan kepada kelompok pembudidaya tambak di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Selain bibit ikan, bantuan yang disalurkan oleh Dinas Perikanan Kota Kendari ini juga lengkap dengan bantuan pakan sebanyak 12.266 kg.

Serta peralatan berupa persiapan kolam, alat perikanan, rangka kolam dan kolam terpal.

Bantuan yang diserahkan secara langsung oleh Wali Kota Kendari kepada kelompok tani dari 3 Kecamatan ini berlangsung di salah satu hotel di Kendari, Kamis (21/7/2022).

Baca juga: 7 Gubernur, 2 Menteri dan Anggota DPR RI Bakal Datang di Kendari Sultra, Hadiri Seminar APPSI

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan bantuan ke beberapa kelompok masyarakat ini merupakan yang memang selama ini sudah berusaha di bidang pangan.

Untuk itu ia meminta kepada penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan pemerintah dalam mengembangkan dan meningkatkan kapasitas usahanya.

“Selain perikanan tangkap, Kota Kendari juga memiliki potensi perikanan budidaya air tawar, ini juga potensi untuk dikembangkan,” ungkapnya.

Baca juga: Pertama Kali Badan Riset dan Inovasi Nasional Kunjungi UHO Kendari, Bakal Kerja Sama Banyak Bidang

Kepala Dinas Perikanan Kota Kendari Imran Ismail mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada kelompok penduduk pembudidaya tang telah memasukkan proposal bantuan ke Dinas Perikanan untuk tahun anggaran 2022.

Kata dia, penyerahan ini merupakan kegiatan pertama yang lakukan di 2022 dan akan terus dilanjutkan hingga Desember tahun ini.

"Alhamdulillah sudah beberapa bisa kita realisasikan baik itu dana APBD, APBN maupun provinsi. Kita berdoa permohonan atau promosi dari penggiat budidaya ikan ini bisa dipenuhi semua.

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved