Berita Konawe

PMII Cabang Konawe Gelar Dialog Demokrasi, Bedah Wacana Penataan Dapil Bersama KPU dan Bawaslu

Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII Cabang Konawe menggelar Dialog Demokrasi, pada Kamis (21/7/2022).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII Cabang Konawe menggelar Dialog Demokrasi, pada Kamis (21/7/2022). Dialog Demokrasi ini dalam rangkaian acara Pelatihan Kader Dasar (PKD) PMII Cabang Konawe yang akan digelar hingga 24 Juli mendatang. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII Cabang Konawe menggelar Dialog Demokrasi, pada Kamis (21/7/2022).

Dialog Demokrasi ini dalam rangkaian acara Pelatihan Kader Dasar (PKD) PMII Cabang Konawe yang akan digelar hingga 24 Juli mendatang.

Untuk tema yang diangkat dalam Dialog Demokrasi ini Menyonsong Pemilu 2024: Membedah Wacana Penataan Dapil di Kabupaten Konawe.

Kegiatan ini menghadirkan pembicara Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe, Muhammad Kahfi Zurahman dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Konawe, Sabda.

Ketua PMII Cabang Konawe, Igo mengatakan, diskusi mengenai Pemilu ini bukan hanya untuk konsumsi penyelenggara Pemilu saja.

Baca juga: Ketua Majelis Pembina Komisariat PMII Konawe: Sangat Penting Mahasiswa Berorganisasi

"Harus disosialisasikan untuk khalayak ramai," kata Igo dalam sambutannya.

Ketua Majelis Pembina PMII Komisariat Universitas Lakidende, Ramdhan Riski Pratama mengatakan, tema dialog tersebut cukup penting untuk diangkat saat ini.

Kata dia, pasalnya hal ini juga menjadi isu lokal di Konawe bahwa terdapat pemecahan daerah Pemilihan (Dapil) di Konawe.

"Ya, baik itu di media sosial atau di mana. Ini akan membuat sebuah kebingunangan terutama kepada peserta Pemilu," kata Ramdhan.

Selain itu, kata Ramdhan, isu ini memberikan kebingungan kepada masyarakat di Konawe yang akan memberikan suaranya nanti.

Baca juga: Eks Ketua PMII Sultra Resmi Daftar Calon Ketua KNPI Sulawesi Tenggara, Siap Lawan Anak Gubernur

"Kita tidak ingin ini jadi isu liar," imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam dialog ini juga menghadirkan berbagai organisasi masyarakat dan mahasiswa di Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved