Berita Kendari

CEK Jadwal Pengumuman SMMPTN UHO Kendari Sultra, Ada 5 Prodi KLIK LINK spmb.uho.ac.id

pengumuman jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SMMPTN Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari bakal diumumkan 25 Juli 2022.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
kolase foto (handover)
Cek pengumuman jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari, mulai 25 Juli 2022 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Terhitung enam hari lagi pengumuman jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SMMPTN Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari bakal diumumkan.

Tepatnya, pengumuman seleksi UTBK mahasiswa baru UHO Kendari 2022 jalur tersebut dijadwalkan akan diumumkan 25 Juli 2022 mendatang.

Wakil Rektor I UHO Kendari, Dr La Hamimu mengatakan peserta mahasiswa baru Jalur Mandiri 2022 dapat melihat hasil pengumumannya secara online di https://spmb.uho.ac.id/

"Diumumkan melalui website UHO pukul 15:00 Wita, caranya sama dengan cara cek hasil pengumuman SBMPTN yaitu login dengan nomor pendaftaran," kata Dr La Hamimu, Senin (18/7/2022).

Baca juga: Cara Daftar dan Bayar Pendaftaran Jalur Mandiri Universitas Halu Oleo, 6 Hari Lagi SMMPTN UHO Tutup

Sebelumnya, Wakil Rektor UHO bidang Akademik ini menuturkan peserta yang mendaftar pada penerimaan jalur ini mencapai lebih dari 3000.

Ia pun juga mengungkapkan hingga penerimaan jalur ini banyak diantara pendaftar yang melamar pada program studi (prodi) favorit.

"Tidak menutup kemungkinan banyak pendaftar yang tidak akan lulus karena terjebak pada satu program studi favorit tadi," terangnya.

Meski demikian, kata dia tidak akan ada lagi jadwal penerimaan mahasiswa baru tahap selanjutnya untuk mengisi kekosongan kuota program studi.

"Ya, merujuk pada Permendikbud yang mengatur bahwa tanggal 31 Juli 2022 itu tidak boleh ada lagi penerimaan mahasiswa di perguruan tinggi negeri," jelasnya.

Berikut daftar lima program studi paling banyak pendaftar pada pelaksanaan UTBK SMMPTN UHO Kendari Tahun 2022.

1. Program studi Manajemen, dengan jumlah 686 pelamar

2. Program studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dengan jumlah 588 pelamar

3. Program studi S1 Ilmu Hukum, dengan jumlah jumlah 468 pelamar

4. Program studi S1 Teknik Informatika, dengan jumlah 461 pelamar

5. Program studi S1 Teknik Pertambangan, dengan jumlah 446 pelamar. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved