Berita Baubau

Police Goes to School Satlantas Polres Baubau Edukasi Pelajar Soal Larangan Pengendara Dibawah Umur

Satlantas Polres Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan sosialisasi di kalangan pelajar dengan cara Police Goes to School.

Istimewa
Satuan Lalu Lintas atau Satlantas Polres Baubau menggelar sosialisasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) dengan cara Police Goes to School di SMP Negeri 2 Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (12/7/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Satuan Lalu Lintas atau Satlantas Polres Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan sosialisasi di kalangan pelajar dengan cara Police Goes to School.

Police Goes to School atau Polisi Pergi ke Sekolah kali ini, jajaran Satlantas Polres Baubau menyambangi SMP Negeri 2 Baubau, Selasa (12/7/2022).

Kasat Lantas Polres Baubau IPTU Jajad Sudrajad mengatakan, kegiatan ini terkait sosialisasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar).

Baca juga: Minyak Goreng Curah di Pasar Wameo Baubau Seharga Rp15.000 per Kilogram Dilaunching Pemkot dan Bulog

Dierikan bagi pelajar yang sudah mulai pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Pembinaan dan penyuluhan Police Goes To School ini, merupakan agenda rutin yang dilakukan Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Baubau bersama personil Sat Lantas lainnya.

Sosialisasi ini untuk pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA di wilayah Polres Baubau.

Sehingga bisa merubah mindset atau pola pikir pelajar untuk mengutamakan keselamatan daripada kesenangan dan kebutuhan akan alat transportasi.

“Kegiatan Police Goes to School merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Satlantas Polres Baubau untuk para pelajar dan mengajak mereka untuk tertib berlalu lintas," jelas Jajad.

Baca juga: Saat Polres Baubau Penuh Kasih Sayang Amankan Malam Takbiran Idul Adha 1443 Hijriah

"Kita juga mengimbau pelajar untuk tidak membawa sepeda motor di bawah umur dan menggunakan helm ketika berangkat sekolah diantar oleh orang tua,” ujarnya.

Kegiatan ini sangat penting untuk diperhatikan oleh para pelajar, mengingat jam belajar siswa hanya sebentar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved