Berita Baubau

Minyak Goreng Curah di Pasar Wameo Baubau Seharga Rp15.000 per Kilogram Dilaunching Pemkot dan Bulog

Pemkot Baubau, Sulawesi Tenggara bersama Perum Bulog Baubau menggelar pendistribusian minyak curah seharga Rp. 15.500 per kilogram

La Ode Muh Abiddin
Pemkot Baubau bekerjasama Perum Bulog Baubau menggelar pendistribusian minyak goreng curah di Pasar Wameo, Kelurahan Wameo, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (12/7/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Pemkot Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Perum Bulog Baubau menggelar pendistribusian minyak curah.

Launching pendistribusian minyak goreng curah ini berlangsung di Pasar Wameo, Kelurahan Wameo, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau, Sultra, Selasa (12/7/2022).

"Tujuannya untuk memudahkan masyarakat, untuk mendapatkan kebutuhan minyak goreng dengan harga yang relatif terjangkau," ucap Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, saat menjelang hari raya permintaan bahan pokok khususnya di masyarakat cenderung meningkat, sehingga berdampak kenaikan harga.

Baca juga: Hari Raya Idul Adha 2022 Polres Baubau Sembelih 14 Ekor Sapi, Dibagi-bagi ke Warga

Lonjakan harga tinggi, kata dia, tentu akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat, terutama dari kalangan keluarga kurang mampu.

"Menjawab permasalahan tersebut, apalagi harga minyak goreng yang tak kunjung turun walaupun sudah tidak mengalami kelangkaan, Pemkot Baubau bekerjama dengan Perum Bulog Kota Baubau, menggelar pendistribusian minyak goreng curah," jelasnya.

Ia menuturkan, pendistribusian minyak goreng curah ini harganya telah ditetapkan Pemkot Baubau dengan relatif murah dibandingkan minyak goreng kemasan.

"Untuk itu, masyarakat yang berhak hendaknya dapat memanfaatkan pendistribusian minyak goreng curah ini dengan baik," kata Monianse.

"Adapun harga minyak goreng curah yang ditetapkan Pemerintah, yaitu Rp 14,000 per liter atau jika dikonversi menjadi kilogram menjadi Rp. 15.500 per kilogram," tambahnya.

Baca juga: Wali Kota Baubau Warning Pengusaha Agar Utamakan Kesehatan dan Keselamatan Pekerja

Monianse meminta, dalam pendistribusian minyak goreng curah saat ini, agar tersalurkan secara merata.

"Kami membatasi pembelian maksimal 10 kilogram," terangnya.

Adanya pendistribusian minyak goreng curah ini adalah bentuk kehadiran pemerintah untuk menjawab dan melayani kebutuhan dasar masyarakat Kota Baubau.

Terlebih pada saat ini dalam suasana Zulhijah yang penuh berkah, sehingga dianjurkan untuk membantu antar sesama, terutama warga yang kurang mampu.

"Kami menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga silaturahim, ukhuwa islamiah, serta terus berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah, sehingga dapat meraih nilai ketakwaan disisi Allah SWT," kata Monianse menutup sambutannya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved