Berita Baubau

Hari Raya Idul Adha 2022 Polres Baubau Sembelih 14 Ekor Sapi, Dibagi-bagi ke Warga

Hari Raya Idul Adha 2022 atau Idul Kurban, Kepolisian Resor atau Polres Baubau menyembelih 14 ekor sapi yang menjadi hewan kurban.

Istimewa
Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, saat memberikan bantuan daging kurban kepada warga dihalaman samping Mapolres Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (10/7/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Menyambut Hari Raya Idul Adha 2022 atau Idul Kurban, Kepolisian Resor atau Polres Baubau menyembelih 14 ekor sapi yang menjadi hewan kurban.

Penyembelihan hewan kurban ini berlangsung di samping halaman Mapolres Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (10/7/2022).

"Alhamdulilah hari ini kita Polres Baubau akan menyembelih 14 ekor sapi," kata Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo dalam sambutannya.

Erwin mengatakan, 11 ekor sapi akan di sembelih di Polres Baubau, kemudian yang 3 ekor masing-masing di sembelih di Polsek Talaga Raya, Polsek Sangia Wambulu dan Polsek Kadatua.

Baca juga: Masjid Al Alam Kendari Masih Jadi Pilihan Utama Salat Idul Adha, Sejumlah Kendaraan Terjebak Macet

Ia menyampaikan, hari raya Idul Adha 1443 H, Polres Baubau berserta jajaran bisa berkurban dan berbagi sekaligus bersedekah.

"Saya berharap semoga kita semakin peka terhadap saudara kita  yang membutuhkan tanpa memandang golongan ataupun suku," jelasnya.

"Semoga juga kita bisa memaknai kurban ini sebagai nilai pengabdian dan keiklasan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," kata Erwin menambahkan.

Selanjutnya, Kapolres Baubau menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Pengurus Masjid Al Iman Polres Baubau dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban.

Baca juga: Gembiranya Wali Kota Kendari saat Hari Idul Adha 2022, hingga Masjid Jami Al Falah Dipadati Jamaah

Disamping itu, pembagian daging kurban juga di tambahkan dengan 1 karung beras 5 kilogram, yang penyaluranya akan dilakukan secara "door to door" oleh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran yang ada di Kota Baubau.

Daging dan beras tersebut akan dibagikan kepada warga yang berhak menerima di wilayah Kota Baubau dan telah didata serta masyarakat di sekitar wilayah Polres Baubau.

Sementara itu pengurus masjid Al Iman Polres Baubau mengucapkan terimakasih kepada Polres Baubau beserta jajarannya dimana setiap tahun rutin menggelar penyembelihan hewan Qurban, semoga berkah untuk semua dan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Baubau.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban itu dipimpin oleh Kapolres Baubau, serta dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Baubau dan Pejabat Utama Polres Baubau. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved