10 Tempat Wisata di Kendari Sulawesi Tenggara yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran Idul Adha

Menikmati lebaran Idul Adha tahun ini, berikut 10 tempat wisata hits dan terpopuler di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Penulis: Risno Mawandili | Editor: Risno Mawandili
Handover
POTRET kapal nelayan di Teluk Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Tempat ini selalu ramai dikunjungi warga untuk menghibur diri. Berikut tempat wisata di Kendari yang bisa dinikmati saat libur Idul Adha. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Lebaran Idul Adha tahun ini jatuh pada akhir pekan, Sabtu 9 Juli bagi kaum Muhammadiyah, dan 10 Juli 2022 bagi mayoritas orang.

Akhir pekan biasanya digunakan oleh meyoritas orang - tak terkecuali warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara - untuk berlibur menyegarkan suasana jasmani dan rohani.

Karena itu, TribunnewsSultra.com merangkum 10 tempat wisata hits dan terpopuler di Kota Kendari, Provinsi Sultra, sebagai berikut:

1. Pantai Nambo

Mayoritas warga yang bermukim di Kota Kendari pasti tak asing dengan Pantai Nambo.

Itu karena pantai ini berlokasi tak jauh dari keramaian kota, tepatnya di Kelurahan Nambo, Kecamatan Abeli, Kabupaten Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Konawe Selatan Sultra, Air Terjun Moramo, Wisata Desa Namu hingga Pulau Hari

Pantai Nambo merupakan salah-satu destinasi wisata terpopuler di Koda Kendari.

Ada hamparan pasir putih dan panorama laut yang disuguhkan di sana.

Ini merupakan destinasi wisata yang aman untuk dikunjungi.

PANORAMA di Pantai Nambo yang berlokasi di Kelurahan Nambo, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Beberawa wisatawan menikmatinya saat berkunjung, Jumat (14/5/2021).
PANORAMA di Pantai Nambo yang berlokasi di Kelurahan Nambo, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Beberawa wisatawan menikmatinya saat berkunjung, Jumat (14/5/2021). ((Husni Husein/TrbunnewsSultra.com))

Selain letaknya yang dekat dengan keramaian kota, laut di Pantai Nambo relatif tenang sehingga tidak berbahaya apabila berenang di sana.

Pantai ini juga dilengkapi dengan gazebo untuk para pengunjung yang ingin menikmati panorama.

Namun, pengunjung bisa menggunakan gazebo untuk beristirahat apabila telah membayar sewa yang telah ditentukan pengelola.

2. Kali Biru Kendari

Masih seputar pantai, destinasi wisata kali ini dikenal dengan nama Kali Biru Kendari.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved