Cerita Ayu Anjani soal Kapal Tenggelam yang Tewaskan Ibu dan Adiknya: Kru Selamatkan Diri Sendiri

Ayu Anjani ceritakan suasana kalut di KM Tiana, kapal yang tenggelam di Labuan Bajo hingga menewaskan ibu dan adiknya. Ayu akan polisikan kasus ini.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ifa Nabila
Instagram @real.ayuanjani
Foto: Aktris Ayu Anjani. Ayu Anjani ceritakan suasana mencekam di KM Tiana, kapal yang tenggelam di Labuan Bajo hingga menewaskan ibu dan adiknya. Ayu Anjani sebut ada kelalaian dalam peristiwa tragis ini dan akan polisikan kasus ini. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Aktris Ayu Anjani menyebut kru pada kapal wisata yang tenggelam hingga menewaskan ibu dan adiknya, telah melakukan kelalaian.

Ibunda beserta adik Ayu Anjani yakni Jumiatun Widaningsih dan Annisa Fitriani meninggal dunia akibat kapal wisata yang ditumpanginya tenggelam di perairan Pulau Kambing, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, pada Selasa (28/6/2022) pagi.

Ayu Anjani yang tidak terima dengan kematian 2 orang anggota keluarganya itu, menyebut bahwa terdapat kelalaian oleh para kru kapal.

Menurut Ayu Anjani, para kru kapal sibuk menyelamatkan diri sendiri alih-alih membantu ibu dan adiknya yang terjabak di deck bawah.

Baca juga: Tak Terima Ibu dan Adiknya Meninggal, Ayu Anjani Bakal Laporkan Kru Kapal Tenggelam di Labuan Bajo

"Kelalaian juga, enggak ada yang nyelametin," ujar Ayu Anjani saat ditemui awak media di rumah duka seperti dilansir TrinbunnewsSultra.com dari video di kanal YouTube cumicumi yang tayang pada Kamis (30/6/2022).

"Mereka nyelametin mandiri, mereka nyelamatin diri sendiri," imbuhnya.

Bahkan kata Ayu Anjani, hingga di hari pemakaman sang ibu dan adik para kru belum menyampaikan permintaan maaf atas peristiwa kapal tenggelam yang menewaskan anggota keluarganya itu.

"Enggak ada minta maaf," sebut Ayu Anjani.

Baca juga: Kabar Eril Anak Ridwan Kamil Hilang Masuk Portal Berita Internasional dan Lokal di Bern Swiss

Ayu Anjani lantas berniat membawa kasus untuk diproses hukum.

Pada Jumat (1/7/2022) melalui akun unggahan di Instagram Story akun pribadinya, Ayu Anjani mengungkapkan bahwa menjelang kejadian nahas itu terjadi, kru atau ABK kapal ada yang tertidur di deck tempat korban berada.

Namun, Ayu Anjani menyayangkan tindakan kru KM Tiana itu yang tak menyelamatkan ibu dan adiknya.

Hal itu didasarkan pengakuan seorang kru KM Tiana kepada ayah Ayu Anjani dan dihadapan petugas kepolisian.

Baca juga: Namanya Mirip dengan Mendiang Rima Melati, Rima Melati Adams Salah Dikira Jadi Artis yang Meninggal

"Katanya dia tidur ruang mesin, tapi mengapa tidak menyelamatkan ibu dan adik saya di ruangan deck yang sama saat itu?." ungkap Ayu Anjani seperti dilansir TribunnewsSultra.com dari akun Instagram @real.ayuanjani, Jumat.

Unggahan Instagram Story Ayu Anjani melalui akun pribadinya @real.ayuanjani pada Jumat (1/7/2022) tentang tenggelamnya KM Tiana di perairan Pulau Kambing, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, pada Selasa (28/6/2022) pagi yang menewaskan sang ibunda dan adik.
Unggahan Instagram Story Ayu Anjani melalui akun pribadinya @real.ayuanjani pada Jumat (1/7/2022) tentang tenggelamnya KM Tiana di perairan Pulau Kambing, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, pada Selasa (28/6/2022) pagi yang menewaskan sang ibunda dan adik. (Instagram @real.ayuanjani)

Lebih lanjut Ayu Anjani menceritakan bahwa saat kejadian mencekam itu, para kru KM Tiana justru sibuk menyelamatkan diri alih-alih terlebih dahulu memastikan keselamatan penumpang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved