Berita Konawe Utara

Sosok Monovatra Predy Rezky Majenuddin, Guru di Konawe Utara Raih Rekor MURI Gelar Doktor Termuda

Inilah sosok Dr Monovatra Predy Rezky Majenuddin, guru di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih penghargaan rekor MURI.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Sosok Monovatra Predy Rezky Majenuddin, Guru di Konawe Utara Raih Rekor MURI Gelar Doktor Termuda 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Inilah sosok Dr Monovatra Predy Rezky Majenuddin, guru di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih penghargaan rekor MURI.

Pria yang akrab disapa Mono atau Rezky ini mengatakan, dirinya menyelesaikan pendidikan Strata 3 (S3) di Universitas Negeri Semarang (UNS) pada tahun 2022.

Seusai menyelesaikan promosi doktornya pada 7 Januari 2022 lalu, Mono kemudian mengajukan rekor di Museum Republik Indonesia (MURI).

"Dapat balasan dari MURI untuk dapat ditindaklanjuti harus ada pihak ketiga yang mengakui. Jadi diarahkan agar dapat rekomendasi PGRI Pusat," katanya dikonfirmasi via WhatsApp, Jumat (24/6/2022).

Lebih lanjut, dirinya lalu mendapat rekomendasi dari PGRI Pusat dan diberikan penghargaan tersebut.

Baca juga: Sosok Rhysal Saputra, Pemuda Baubau Wakili Indonesia Tengah Grand Final Rap Kolabukultur Saykoji

Pria yang lahir di Wawotobi, 11 November 1993 silam ini mengungkapkan perasaan seusai dinobatkan sebagai guru ASN yang meraih gelar Doktor Termuda Bidang Manajemen Pendidikan.

"Wah tentunya sangat terharu dan bangga bisa menjadi yang pertama tercatat dan menjadi satu satunya untuk saat ini di Indonesia," ungkapnya.

Monovatra Predy Rezky berharap, prestasinya yang membanggakan ini menjadi inspirasi pemuda di Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Makin banyak pemuda Sultra yang berprestasi di bidangnya masing-masing, apapun itu melalui sisi akademik maupun non akademik. Intinya dapat mengharumkan nama Sultra," pungkasnya.

Profil

Baca juga: Sosok Hanna Deborah, Gadis Belia Asal Kendari Rilis Single Perdana Lewat Label Aquarius Musikindo

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved