Berita Sulawesi Tenggara

Hari Kedua Pencarian, Nelayan Hilang di Wakatobi Sultra Belum Ditemukan 

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Wahyudi mengatakan pencarian hari kedua terhadap nelayan hilang tersebut dihentikan

Penulis: Husni Husein | Editor: Laode Ari
Istimewa
Tim SAR saat pencarian nelayan Wakatobi yang hilang ketika memancing. Pencarian di hari kedua ini belum membuah hasil dan dilanjutkan pada esok hari. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI- Hari kedua pencarian terhadap satu nelayan hilang di Perairan Patuno, Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu (19/6/2022) belum membuahkan hasil.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan atau KPP Kendari, Wahyudi mengatakan pencarian hari kedua terhadap nelayan hilang tersebut terpaksa harus dihentikan dengan hasil nihil mengingat hari mulai gelap.

Meski demikian, Wahyudi mengungkapkan pencarian bakal kembali dilanjutkan pada Senin (20/6/2022) besok sekira pukul 06:30 Wita.

"Hingga memasuki pukul 18:00 Wita Tim SAR gabungan menghentikan sementara Ops SAR hari ke dua dengan hasil nihil dan akan dilanjutkan kembali besok pagi pada pukul 06:30 Wita," katanya.

Wahyudi menjelaskan, pencarian hari kedua ini mengalami keterlambatan yakni dimulai pada pukul 13:00 Wita karena menunggu cuaca yang kondusif.

"Jadi Tim SAR gabungan pada pencarian hari kedua ini melakukan penyelaman disekitar daerah tubir Pantai Desa Waelumu dan Pantai Desa Patuno," jelasnya.

Ia menyebut, sejumlah pihak pun ikut terlibat dalam proses pencarian ini selain Rescuer Pos SAR Wakatobi, namun ikut terjun Pos AL Wakatobi, Polair Wakatobi

"Ikut pula Jagawana Wanci, Waelumu Comunity Dive, nelayan sekitar hingga keluarga korban ikut dalam proses SAR," imbuhnya.

Baca juga: 4 Wisatawan di Kota Baubau Hilang Diterjang Air Bah Saat Berenang di Sungai, Tim SAR Dikerahkan

Diberitakan sebelumnya, seorang nelayan bernama Nandisa (68) hilang saat memancing di Perairan Patuno Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Nandisa dilaporkan hilang saat memancing pada Jumat (17/6/2022) sekira pukul 13.00 Wita, setelah keluar melaut sekira pukul 08.00 Wita.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved