Berita Kendari

402 Siswa SMPN 9 Kendari Rayakan Kelulusan di Sekolah, Kepsek : Hindari Coret-coret Baju dan Konvoi

Kepala SMPN 9 Kendari, Mansur Mokuni mengatakan di hari kelulusan ini pihaknya mewadahi para siswanya untuk merayakan bersama di sekolah.

(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Ratusan siswa SMPN 9 Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti wisuda kelulusan alumni angkatan 29, pada Rabu (15/6/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebanyak 402 siswa SMPN 9 Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti wisuda kelulusan alumni angkatan 29, pada Rabu (15/6/2022).

Pengumuman kelulusan ini dilakukan di halaman SMPN 9 Kendari dan dihadiri para orangtua siswa.

Kepala SMPN 9 Kendari, Mansur Mokuni mengatakan di hari kelulusan ini pihaknya mewadahi para siswanya untuk merayakan bersama di sekolah.

Baca juga: Pakaian Adat hingga Pentas Seni Warnai Pelulusan Pelajar di SDN 86 Kendari Sulawesi Tenggara

Hal itu sebagai pencegahan aksi coret mencoret baju kepada siswa yang hendak merayakan kelulusan, yaitu dengan melakukan hal yang menyenangkan dan bergembira.

"Seperti sekarang ini, ada penampilan tarian, menyanyi dan lainnya sehingga mereka lupa dengan aksi coret-coret baju, konvoi dan lainnya," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, hari ini pihaknya memberikan pelayanan prima kepada siswa yang melakukan prosesi wisuda.

Surat diantaranya yakni pemberian surat keterangan hasil ujian (SKHU) sementara yang lebih cepat dari sebelumnya.

"Jadi hari ini sudah selesai semua urusan kita, Raportnya sudah di serahkan agar mereka siap untuk mendaftar cepat dan tidak perlu lagi bolak-balik di sini. Sisa menunggu ijazah resmi," jelasnya.

Selain itu, dalam prosesi wisuda tersebut pihak SMPN 9 Kendari juga memberikan penghargaan kepada 10 siswa yang berprestasi di bidang akademik dan non akademik sebagai bentuk apresiasi.

Baca juga: Pengumuman Kelulusan SD dan SMP di Kendari Digelar 15 Juni 2022, Dikmudora Imbau Tak Coret Seragam

Ia berharap kepada siswa yang mengikuti wisuda agar menjadi anak yang terampil, tentunya dengan ilmu dan pengalaman yang didapatkan di SMPN 9 Kendari bisa menjadi bekal dasar untuk diteruskan ke jenjang SMA atau SMK tujuan.

"Kami juga berharap mereka peduli kepada orangtuanya, lingkungannya, sekolah yang ditinggalkan dan bahkan peduli dengan masa depannya," tuturnya.

Sementara itu, Seorang siswa yang mengikuti wisuda, Mutiah Husen mengaku sangat senang atas kelulusan hari ini. Ia berencana akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA.

"Karena setelah 3 tahun belajar akhirnya lulus," katanya.

Baca juga: Dikmudora Kendari Terapkan Empat Jalur Pendaftaran PPDB TK, SD dan SMP Tahun 2022-2023, Daya Tampung

Ia membeberkan banyak kesan yang di dapat selama menempuh pendidikan di SMPN 9 Kendari. Di mana ia memiliki banyak teman akrab, dan guru-guru yang baik.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved