Berita Kendari

UKM SAR UHO Kendari dan Dinsos Sultra Salurkan Puluhan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

UKM SAR UHO dan Dinsos Sultra salurkan bantuan sosial (bansos) berupa terpal dan matras ke penyintas bencana kebakaran sebanyak 74 Pcs di TPA Puuwatu

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
UKM SAR Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari bersama Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tenggara salurkan bantuan untuk korban kebakaran 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - UKM SAR UHO Kendari bersama Dinas Sosial Sulawesi Tenggara atau Dinsos Sultra menyambangi korban kebakaran di Kota Kendari.

UKM SAR UHO dan Dinsos Sultra salurkan bantuan sosial (bansos) berupa terpal dan matras kepada korban kebakaran sebanyak 74 Pcs di TPA Puuwatu.

Selain itu, bantuan sembako berupa beras, indomie juga disalurkan untuk korban kebakaran di Nanga-nanga, Kendari Sultra pada Minggu (12/6/2022).

Ketua UKM SAR UHO, Muhammad Matin Adhiddia mengatakan sebanyak 24 pcs terpal dan tikar berukuran panjang sebanyak 76 pcs tersalurkan pada korban kebakaran di TPA Puuwatu.

Baca juga: Kebutuhan Mendesak Korban Kebakaran Rumah di TPA Puuwatu Kendari, Air Minum, Makanan hingga Pakaian

"Mengingat hasil assessment kejadian kebakaran ini sudah beberapa hari pasca kebakaran kita putuskan untuk membawa kebutuhan berupa perlengkapan tersebut," katanya pada Senin (13/6/2022).

Lebih lanjut kata dia, saat UKM SAR UHO dan Dinsos Sultra menyambangi tempat pengungsian korban pun terdapat banyak kebutuhan pangan.

Namun menurutnya, kebutuhan berupa keperluan untuk tidur dan pakaian masih kurang dipantaunya.

"Iya, saat kami menyambangi di lokasi telah berdiri dapur umum makanya kita saat ini bawakan keperluan untuk tidur mengingat sementara ini korban kebakaran masih belum punya tempat tinggal," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Kendari Sultra Bakal Sediakan MCK Untuk Puluhan Korban Kebakaran di Puuwatu

"Sementara korban kebakaran di Nanga-nanga mengingat baru terjadi dan jumlah korbannya jauh lebih sedikit daripada di TPA Puuwatu. Jadi kita berikan sembako," tambahnya.

Untuk itu, ia berharap dengan bantuan diberikan kepada korban para penyintas bencana kebakaran ini dapat meringankan beban para korban.

"Penyaluran bantuan kepada para penyintas bencana kebakaran TPA Puuwatu dan Nanga-Nanga semoga dapat meringankan beban saudara-saudari," harapnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved