Pelantikan Sekda Kendari

Ridwansyah Taridala Resmi Jabat Sekda Kota Kendari Sultra, Sulkarnain Kadir Sampaikan Hal Ini

Ridwansyah Taridala dilantik menajadi Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melantik Ridwansyah Taridala sebagai Sekretaris Daerah Kota Kendari, di rumah jabatan Wali Kota Kendari, Rabu (8/6/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ridwansyah Taridala resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ridwansyah Taridala dilantik Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir di rumah jabatan Wali Kota Kendari, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Sultra pada Rabu (8/6/2022) pagi.

Pelantikan itu dihadiri pula organisasi Perangkat Daerah (OPD), forum komunikasi pimpinan Daerah (Forkopimda) lingkup pemerintah Kota Kendari, serta para lurah dan camat se Kota Kendari.

Dihadiri juga keluarga dari Ridwansyah Taridala, mulai dari orangtua, sang istri dan kedua anaknya.

Baca juga: Sosok Ridwansyah Taridala Sekda Kota Kendari Definitif Bakal Dilantik Wali Kota Sulkarnain Kadir

Diketahui Ridwansyah Taridala sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah atau Bappeda Kendari.

Dia menjabat sebagai Kepala Bappeda Kendari sejak 2 Desember 2019 lalu.

Saat ini, Ridwansyah menyandang pangkat Pembina Utama Muda IV/c.

Ridwansya Taridala menggantikan Nahwa Umar yang telah purnawirawan Sekda Kota Kendari sejak 18 Mei 2022 lalu.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyampaikan selamat atas pelantikan dan jabatan baru yang diemban oleh Ridwansyah sebagai Sekda Kota Kendari yang baru.

Sulkarnain mengatakan pelantikan Sekda Kota Kendari ini telah sesuai dengan aturan pelaksanaannya di mana telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan tentunya mendapatkan persetujuan dari Gubernur Sultra Ali Mazi.

Untuk itu ia berpesan agar Ridwansyah Taridala harus siap, segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan penuh semangat dan ketulusan.

Baca juga: Sekda Kota Kendari Rekomendasi Gubernur Sulawesi Tenggara Dilantik Rabu, 8 Juni 2022

Sehingga apa yang telah diprogramkan dalam RPJMD Kota Kendari bisa terlaksana, termasuk mewujudkan visi misi Kota Kendari.

"Oleh karena itu proses ini harus bisa kita jalankan dengan baik dan sekarang saatnya untuk bekerja, melakukan tugas jabatan dan tanggungjawabnya dengan sebaik-baiknya," ujar Sulkarnain.

Sulkarnain berharap Sekda Kota Kendari yang baru dilantik bisa mengoptimalkan seluruh kemampuan kapasitas yang dimiliki.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved