Berita Kendari

Tips Investasi di Pasar Modal, Tingkatkan Pengetahuan, Pelajari Produk dan Cek Legalitas Perusahaan

Indo Premier Sekuritas atau IPOT Sekuritas Kendari membagikan tips cara investasi saham di Pasar Modal Indonesia.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Tangkapan Layar
Representative IPOT Sekuritas Kendari, Zulwan 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Indo Premier Sekuritas atau IPOT Sekuritas Kendari membagikan tips cara investasi saham di Pasar Modal Indonesia.

Investasi saham di Pasar Modal saat ini, berkembang cukup pesat atau signifikan berdasarkan data masyarakat yang melakukan pembukaan akun.

Meskipun cukup pesat, tetapi sesuai survei yang ada, banyak masyarakat yang membuka akun hanya sekadar ikut-ikutan.

Representative IPOT Sekuritas Kendari, Zulwan mengatakan selain ikut-ikutan, kebanyakan masyarakat melihat penawaran menarik di media sosial tanpa ada pengetahuan dasar serta edukasi yang baik.

"Dengan begitu banyak yang salah pilih, ekspektasi mereka terlalu tinggi, jadi setelah masuk kadang banyak yang berhenti karena edukasi yang kurang," jelasnya, Jumat (3/6/2022).

Baca juga: IPOT Sekuritas Kendari Tawarkan Fitur Lengkap, Buka Rekening Mudah, Edukasi Investasi Pasar Modal

Zulwan menuturkan, bagi masyarakat yang ingin berinvestasi di Pasar Modal, tentunya harus memilih dan mempelajari terkait produk yang ditawarkan.

Setelah memilih produknya misalnya saham, reksadana ataupun obligasi maka masyarakat perlu mempelajari perkembangan maupun risiko dari perusahaan yang akan dipilih.

"Kemudian, pahami perusahaan yang kita pilih bergerak di bidang apa, selain itu melihat perkembangan perusahaan dari laporan keuangannya, apakah untung atau rugi," tuturnya.

Jika sudah mempelajari serta melihat risiko ke depannya, maka ketika masyarakat sudah yakin bisa melakukan investasi di perusahaan tersebut.

Katanya, melakukan investasi di Pasar Modal bukan serta merta hanya sekadar masuk lalu tak mempelajarinya, semuanya butuh proses dan awal dari itu semua harus ada pengetahuan.

Baca juga: Galeri Investasi BEI Pertama Hadir di Universitas Lakidende Konawe, Dorong Investasi di Pasar Modal

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved