Breaking News:

Berita Ekonomi

Galeri Investasi BEI Pertama Hadir di Universitas Lakidende Konawe, Dorong Investasi di Pasar Modal

Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali meresmikan galeri investasi di Universitas Lakidende (Unilaki), Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali diresmikan untuk pertama kali di Universitas Lakidende, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (30/3/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali meresmikan galeri investasi di Universitas Lakidende (Unilaki), Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan peresmian galeri investasi pertama di Kabupaten Konawe ini dilaksanakan di Universitas Lakidende, Unaaha, Konawe, Sultra pada Rabu (30/3/2022).

Dengan adanya peresmian tersebut, maka menambah jumlah galeri investasi yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam peresmian ini, Kantor BEI Sultra menjalin kerja sama dengan Phintraco Sekuritas dan Universitas Lakidende dalam bentuk pendirian galeri investasi.

Kepala BEI Sultra, Ricky mengatakan tujuan dari pendirian galeri investasi ini adalah untuk meningkatkan awareness (kesadaran) tentang Pasar Modal.

Baca juga: BEI Sulawesi Tenggara Siap Tambah Galeri Investasi di 2022 hingga ke Tingkat SMA dan SMK

"Dalam peningkatan awareness (kesadaran) ini tentunya dikhususkan kepada para mahasiswa maupun masyarakat sekitar agar mengetahui tentang Pasar Modal," katanya.

Lanjutnya, dengan bertambahnya galeri investasi di Sulawesi Tenggara maka akan mendorong semakin banyak masyarakat untuk berinvestasi khususnya berinvestasi di Pasar Modal Indonesia.

Dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Seminar Pasar Modal yang dibawakan Kepala BEI Sultra, Ricky dan Branch Representative PT Phintraco Sekuritas, Mirnawati Dewi.

Adapun dalam peresmian galeri investasi BEI hari ini dihadiri Prof Dr Rostin, SE M.S selaku Rektor Universitas Lakidende, segenap civitas academika Universitas Lakidende.

Kemudian, Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Otoritas Jasa Keuangan Sulawesi Tenggara, Maulana Yusup.

Baca juga: BEI Sultra Punya 4 Galeri Investasi Syariah, Investor Saham di Sulawesi Tenggara Berkembang Pesat

Dengan diresmikannya galeri investasi BEI Universitas Lakidende, maka menambah jumlah galeri investasi sebanyak 12 galeri investasi yang ada di wilayah Sulawesi Tenggara.

Untuk diketahui, jumlah galeri investasi di seluruh Indonesia per 30 Maret 2022 berjumlah 645 galeri investasi.

Selengkapnya, berikut TribunnewsSultra.com bagikan 12 Galeri Investasi yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra):

1. Galeri Investasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved