Berita Sulawesi Tenggara

Bawaslu Sultra Gandeng Media Massa untuk Pengawasan Pemilihan Umum Jelang Tahapan Pemilu 2024

Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar diskusi dengan sejumlah media massa di Sultra.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Komisioner Bawaslu Sultra, Ajmal Arif 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar diskusi dengan sejumlah media massa di Sultra.

Diskusi yang dilaksanakan di Cafe Bakau Kendari, Kamis (2/6/2022) untuk menjalin sinergi Bawaslu dengan media massa dalam mengawasi tahapan Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Sehingga, dengan adanya pengawasan bersama media massa dapat menciptakan Pemilihan Umum yang bersih.

Koordinator Divisi Hukum, dan Humas Bawaslu Sultra, Ajmal Arif, mengatakan, keterlibatan media  massa dalam pengawasan Pemilu karena media massa bagian dari terciptanya demokrasi.

"Karena kebebasan pers dan media massa menjadi pilar keempat dalam negara yang berdasarkan demokrasi," kata dia.

Baca juga: Gelar Evaluasi Pengawasan Pemilu, Komisioner Bawaslu Sulawesi Tenggara Harap Ada Terobosan Baru

Selain itu, agenda komunikasi efektif dengan media massa juga sebagai bentuk persiapan Bawaslu untuk menyongsong tahapan Pemilu 2024 yang akan dimulai bulan ini.

Untuk itu, dirinya berharap kegiatan semacam ini bukan hanya dilakukan Bawaslu Sultra, tetapi juga diikuti seluruh Bawaslu di daerah.

"Kemudian diskusi ini juga untuk menjalin sinergi dengan media massa terkait pemberitaan tugas pokok dan fungsi Bawaslu dalam pengawasan Pemilu," ujar Ajmal Arif.

Lanjut Ajmal Arif, keterlibatan media massa baik secara langsung atau tidak dalam pengawasan juga akan manjamin jalan Pemilu yang baik.

Termasuk mengawasi dan mempublikasi dugaan pelanggaran Pemilu dan mekanisme pemberitaan Pemilu yang dilakukan Bawaslu. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved