Berita Kendari

Tontowi Ahmad Hadiri Festival Bulu Tangkis Kendari 2022, Diikuti Siswa SD dan SMP, Jaring Atlet Muda

Festival Bulu Tangkis Kendari (FBK) resmi dibuka oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Rabu (1/6/2022).

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Festival Bulu Tangkis Kendari (FBK) resmi dibuka oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Rabu (1/6/2022). Festival Bulu Tangkis Kendari ini akan berlangsung selama empat hari mulai hari ini, Rabu (1/6/2022 hingga Sabtu, 4 Juni 2022 mendatang. Event tersebut digelar di Gedung Olahraga atau GOR Apriyani Rahayu di Jalan Sao-Sao Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Festival Bulu Tangkis Kendari (FBK) resmi dibuka oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Rabu (1/6/2022).

Festival Bulu Tangkis Kendari ini akan berlangsung selama empat hari mulai hari ini, Rabu (1/6/2022 hingga Sabtu, 4 Juni 2022 mendatang.

Event tersebut digelar di Gedung Olahraga atau GOR Apriyani Rahayu di Jalan Sao-Sao Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Lomba bulu tangkis ini diikuti sekiranya 120 siswa perwakilan 57 SD dan 23 SMP se-Kota Kendari, para guru, kepala sekolah hingga orangtua siswa.

Selain itu, pada penyelenggaran event ini, spesial kedatangan bintang tamu seorang atlet bulu tangkis, Tontowi Ahmad.

Baca juga: Profil Apriyani Rahayu, Anak dari Desa di Sulawesi Tenggara yang Masuk Daftar Forbes 30 Under 30

Tontowi Ahmad telah menorehkan beberapa prestasi, salah satunya peraih medali emas SEA Games, All England, dan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro bersama Liliyana Natsir.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyambut dan mengapresiasi para panitia yang sukses menyelenggarakan event ini meski masih situasi pandemi Covid-19.

"Sudah dua tahun lebih kita hadapi, alhamdulillah hari ini kita bisa menyelenggarakan acara ini, ya nantinya akan keluar sebagai pemenang," ujar Sulkarnain Kadir saat memberi sambutan.

Tak lupa, ia berpesan kepada para peserta pertandingan untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas, bertanding dengan sungguh-sungguh untuk menyalurkan hobi dan bakat mereka.

"Ikuti dengan jiwa sportif, tentu semuanya ingin juara, ingin berhasil tetapi yang paling penting dari itu adalah kita mendapatkan pengalaman," jelasnya.

Baca juga: Sea Games 2021: Atlet Bulutangkis asal Sultra Apriyani Rahayu Sumbang Emas Bersama Pasangannya Fadia

"Menang itu penting tapi yang lebih penting adalah persahabatan dan terus menjaga semangat berolahraga," ujarnya menambahkan.

Untuk itu, pihaknya dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Kendari akan terus memberikan dukungan kesempatan untuk menyelenggarakan acara seperti ini.

Sehingga event seperti ini bisa terus diselenggarakan dan disusul dengan kegiatan-kegiatan lain yang serupa, sehingga anak-anak bisa menemukan bakatnya dan menyalurkan potensinya.

Harapannya, anak muda di Kota Kendari bisa mengembangkan bakat dan minatnya, sehingga nanti bisa membanggakan tidak hanya daerah Kota Kendari tapi juga membanggakan nama bangsa dan negara.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved