Berita Konawe

29 Mahasiswa UHO Kendari Ikuti KKN di Kecamatan Onembute Konawe, Pesan Kapolsek IPDA Syamsu Marlin

IPDA Syamsu Marlin mengatakan, pihaknya bersama pemerintah setempat menerima 29 mahasiswa ini pada Selasa (31/5/2022) malam.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Kepala Kepolisian Sektor atau Kapolsek Onembute, IPDA Syamsu Marlin mengatakan, pihaknya bersama pemerintah setempat menerima 29 mahasiswa KKN UHO pada Selasa (31/5/2022) malam. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Sebanyak 29 mahasiswa Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe, Rabu (1/6/2022).

29 mahasiswa UHO tersebut terbagi dalam dua kelompok serta penempatan desa.

Desa Napoosi sebanyak 14 orang yang terdiri empat laki-Laki dan 10 perempuan dan Desa Kasumeia 15 orang yang terdiri lima laki-Laki dan 10 perempuan.

Kepala Kepolisian Sektor atau Kapolsek Onembute, IPDA Syamsu Marlin mengatakan, pihaknya bersama pemerintah setempat menerima 29 mahasiswa ini pada Selasa (31/5/2022) malam.

Baca juga: Kapolsek Onembute Konawe Imbau Masyarakat Tidak Terpancing Isu SARA dan Radikalisme, Jaga Kamtibmas

IPDA Syamsu Marlin bilang, tema KKN mahasiswa UHO 2022 yaitu Membangun Desa, Merdeka belajar bersama kampus merdeka.

Dalam kesempatan itu, IPDA Syamsu juga memberikan sejumlah pesan dan arahan kepada para mahasiswa tersebut selama melaksanakan KKN

"Adik-adik mahasiswa UHO yang melaksanakan KKN di Desa Napoosi dan Desa Kasumeia selamat melaksanakan aktifitas semoga berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun," kata IPDA Syamsu.

Baca juga: Kendari, Konawe dan Kolaka Bersaing Wakili Sulawesi Tenggara Lomba Kampung KB Nasional

Ia berharap, keberadaan para mahasiswa almamater kuning ini dapat membawa manfaat, kesan dan perubahan yang baik serta membangun bagi masyarakat 

IPDA Syamsu juga mendorong agar para mahasiswa membuat inovasi kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat serta menjaga  Kamtibmas.

"Kalau ada saran dan masukan ataupun kendala-kendala yang dihadapi, selaku Kapolsek siap membantu dan mendukung kegiatan adik-adik mahasiswa," ujarnya.

"Saya berharap Pak desa dan seluruh masyarakat Desa Napoosi dan Desa Kasumeia mendukung kegiatan adik-adik mahasiswa," imbuhnya.(*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved