Breaking News:

Berita Konawe

Kapolsek Onembute Konawe Imbau Masyarakat Tidak Terpancing Isu SARA dan Radikalisme, Jaga Kamtibmas

Kepala Kepolisian Sektor Onembute, Kabupaten Konawe, Provinsi  Sulawesi Tenggara, IPDA Syamsu Marlin mengimbau warga agar tidak terpancing isu SARA.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Kepala Kepolisian Sektor Onembute, Ipda Syamsu Marlin 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Kepala Kepolisian Sektor Onembute, Kabupaten Konawe, Provinsi  Sulawesi Tenggara, Ipda Syamsu Marlin mengimbau masyarakat agar tidak terpancing isu SARA.

Imbauan itu disampaikan Kapolsek Onembute saat mengundang sejumlah Imam Masjid se-Kecamatan Onembute di Polsek Onembute, Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra, Jumat (17/12/2021).

Undangan itu diketahui dalam rangka menyerahkan bantuan kepada Imam Masjid yang berasal dari dana remunerasi yang diperolehnya.

"Kami juga berpesan kepada seluruh Imam Masjid sekaligus masyarakat tentang berita yang beredar di Kota Kendari kemarin sampai tadi malam untuk tidak terpancing dan tidak ikut-ikutan," katanya.

Ia juga berpesan agar para Imam Masjid tersebut menyampaikan kepada jemaah masing-masing terkait kondusifitas kamtibmas.

Baca juga: Pemkot Kendari Bakal Ganti Kerugian Korban Luka dan Kios Pedagang yang Rusak Akibat Bentrok di Kebi

Ipda Syamsu Marlin melanjutkan, peristiwa yang terjadi di Kota Kendari merupakan murni selisih antar kelompok bukan antar suku.

"Untuk itu, masyarakat ataupun keluarganya agar tetap tenang dan tidak keluar ikut-ikutan. Mereka sudah siap tadi mengikuti imbauan," lanjutnya.

Melihat tindakan yang dinilai mulia ini, masyarakat dan Imam Masjid pun mengapresiasi Ipda Syamsu Marlin dan jajarannya yang turut memberdayakan Imam Masjid dan menjaga situasi kamtibmas.

Selain itu, Ipda Syamsu Marlin juga mengimbau khususnya kepada Imam Masjid yang hadir untuk menghindari paham radikalisme. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved