Berita Kendari

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir Kunjungan Silaturahmi ke Kendari, Sampaikan Pesan Ini

Ketua Umun PP Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir berkunjung dalam rangka silaturahmi bersama warga Muhammadiyah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani
Ketua Umun PP Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir berkunjung dalam rangka silaturahmi bersama warga Muhammadiyah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Ketua Umum PP Muhammadiyah dan rombongan disambut dan dijamu dengan sajian makan malam bersama di Media Center Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Selasa (17/5/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ketua Umun PP Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir berkunjung dalam rangka silaturahmi bersama warga Muhammadiyah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Umum PP Muhammadiyah dan rombongan disambut dan dijamu dengan sajian makan malam bersama di Media Center Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Selasa (17/5/2022).

Dalam silaturahmi itu, Prof Dr KH Haedar Nashir menyampaikan pesan-pesan kepada warga Kota Kendari yang sempat hadir, agar saling menjaga silaturahmi baik dalam lingkup keluarga maupun ke masyarakat.

"Silaturahmi itu penting juga untuk menghubungkan atau mempertautkan apa yang terlanjur putus atau rusak," kata Prof Dr KH Haedar Nashir saat memberi sambutan.

Selain itu, Prof Dr KH Haedar Nashir mengingatkan cara hidup bersama untuk bisa saling menghargai, memiliki sikap empati baik berkaitan dengan amal usaha, perbedaan cara pikir, tindakan dan lain sebagainya.

Baca juga: Kembangkan Muhammadiyah Education Center, PMW Sultra: Siapkan Generasi Emas 2045

"Hidup bersama saling peduli, sebagaimana ajaran welas asih antar sesama. Di mana kita bisa berbagi harta, ilmu, pengalaman hidup bahkan apapun yang bisa membantu mereka," ujarnya.

Diharapkan ke depannya pemahaman, ilmu dan pola pikir seperti ini dapat memperkokoh dan memperkuat warga masyarakat khususnya di Kota Kendari.

"Mudah-mudahan kita semakin maju, tentu antara lisan, pikiran dan tindakan, mereka punya hati, akal kalbu jadi keduanya harus diseimbangkan," ujarnya.

Tak lupa, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir atas jamuan dan sambutan hangat dari warga Muhammadiyah Kota Kendari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengaku kunjungan PP Muhammadiyah di Kota Kendari menjadi suatu kehormatan.

Baca juga: Pemuda Muhammadiyah Sultra: Bentuk Partai Ummat, Amien Rais Tak Bisa Dipisahkan dengan Kami

"Mendapat kehormatan dengan hadirnya Ketua Umum PP Muhammadiyah di kediaman kami, tentu ini berkat tersendiri bagi kami," kata Sulkarnain Kadir.

Ia berharap, hadirnya PP Muhammadiyah nantinya bisa memberikan angin segar untuk perkembangan usaha Kota Kendari.

"Karena kita tahu bersama Muhammadiyah ini salah satu organisasi yang banyak memberikan kontribusi," ujarnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved