Berita Konawe

18 Guru di Konawe Sulawesi Tenggara Diganjar Penghargaan pada Momen Perayaan Hardiknas 2022

Pemerintah Kabupaten Konawe menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 di Lapangan Kecamatan Soropia.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Pemerintah Kabupaten Konawe menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 di Lapangan Kecamatan Soropia. Upacara ini dipimpin langsung oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Konawe, Taharuddin Saranani, Jumat (13/5/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Pemerintah Kabupaten Konawe menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 di Lapangan Kecamatan Soropia.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Konawe, Taharuddin Saranani, Jumat (13/5/2022).

Dalam rangkaian upacara tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe memberikan penghargaan kepada 18 guru.

Sebanyak 9 guru menang lomba video pembelajaran, tingkat TK sebanyak 3 orang, tingkat SD sebanyak 2 orang, dan tingkat SMP sebanyak 4 orang.

Selain itu, 1 guru pemilik kesetaraan, 1 guru penggiat literasi, 1 guru pengelola PKBM, 5 guru tutor, dan 1 kepala sekolah TK.

Baca juga: SMAN 1 Kendari Gelar Parade Pakaian Adat Daerah Meriahkan Perayaan Hardiknas 2022

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dikbud Konawe, Lalan Hendrawan mengatakan, tema peringatan Hardiknas 2022 adalah Pimpin Pemulihan untuk Menuju Merdeka Belajar.

"Momen Hari Pendidikan Nasional kita bersama-sama mendorong percepatan pemulihan dan bergerak menuju merdeka belajar," katanya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp Messenger.

Lebih lanjut, kata Lalan, melalui merdeka belajar bisa menciptakan profil pelajar yang handal dan tenaga pendidik yang berkualitas.

Sehingga, visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe menuju Konawe Gemilang dapat segera terwujud.

"Alhamdulilah, hari ini adalah momen yang sangat membahagiakan bagi semua insan pendidikan dengan semangat baru setelah 2 tahun berlalu kita ditempa dengan pandemi covid 19," pungkasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved