UHO Kendari

Materi UTBK SBMPTN Universitas Halu Oleo Kendari, Lengkap Panduan dan Jadwal Pelaksanaan Seleksi

Inilah materi Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2022 (UTBK SBMPTN) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Materi UTBK SBMPTN Universitas Halu Oleo Kendari, Lengkap Panduan dan Jadwal Pelaksanaan Seleksi 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Inilah materi Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2022 (UTBK SBMPTN) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Dikutip dari situs resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), materi tes UTBK SBMPTN ini meliputi Tes Potensi Skolastik (TPA).

Materi berupa Tes Kemampuan Kognitif yang dianggap penting untuk keberhasilan di sekolah formal, khususnya pendidikan tinggi.

Dalam TPS yang akan diuji adalah Kemampuan Penalaran Umum, Kemampuan Kuantitatif, Pengetahuan dan Pemahaman Umum, serta Kemampuan memahami bacaan dan menulis.

Sementara itu, Tes Kemampuan Kuantitatif akan mencakup Pengetahuan dan Penguasaan Matematika Dasar.

Baca juga: Berikut Jadwal Tes Kesehatan Calon Mahasiswa Baru UHO Kendari, Simak Prosedurnya

Selanjutnya, Tes Kemampuan Bahasa Inggris yang tentu saja akan mengukur kemampuan Bahasa inggris yang diperlukan untuk mendukung pembelajaran di perguruan tinggi.

Tes Kemampuan Akademik (TKA) untuk mengukur pengetahuan dan pemahaman keilmuan yang diajarkan di sekolah dan diperlukan untuk seseorang dapat berhasil dalam menempuh pendidikan tinggi.

TKA juga biasanya bakal mengukur kemampuan kognitif yang terkait langsung dengan konten mata pelajaran yang dipelajari di sekolah.

Misalnya saja peserta bakal cenderung pada penekanan tes adalah pada Higher Order Thinking Skills atau HOTS.

Selengkapnya, inilah tahapan dan paduan pendaftaran pelaksanaan UTBK SBMPTN Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca juga: Aktivitas Lengang di Kawasan Kampus Baru UHO Kendari pada H+3 Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved