MotoGP

UPDATE Jadwal Tayang Kualifikasi hingga Race MotoGP Prancis 2022: Quartararo Mau Cabut Kutukan

Berikut update terbaru jadwal dan tam tayang kualifikasi hingga race MotoGP Prancis 2022 yang digelar di sirkuit Le Mans akhir pekan depan.

Editor: Risno Mawandili
Istimewa
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Berikut update terbaru jadwal dan tam tayang kualifikasi hingga race MotoGP Prancis 2022 yang digelar di sirkuit Le Mans akhir pekan depan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Berikut update terbaru jadwal dan tam tayang kualifikasi hingga race MotoGP Prancis 2022 yang digelar di sirkuit Le Mans akhir pekan depan.

Balapan pada seri ketujuh MotoGP 2022 dimulai pada Jumat (15/5) hingga Minggu (18/5), untuk kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Seluruh rangkaian balapan mulai dari latihan bebas, kualifikasi, hingga race MotoGP Prancis 2022 dapat ditonton melalui siaran langsung Trans7 serta live straming TV Online via Vision Plus.

Namun sebelum menonton balapan, terlebih dahulu membaca ulasan MotoGP Prancis 2022 yang diprediksi akan berjalan sengit.

Pasalnya, saat ini MotoGP Prancis 2022 seolah tak bertuan.

Baca juga: Bukan MotoGP Prancis 2022, Fabio Quartararo Segera Tunjukan Versi Sangar dari Yamaha YZR-M1

Rider yang paling banyak memenangkan MotoGP Prancis, Jorge Lorenzo, telah memutuskan pensiun pada 2019.

Legenda MotoGP asal Spanyol itu sudah mengantongi lima kemenangan di MotoGP Prancis, yakni pada 2009, 2010, 2012, 2015, dan 2016.

Sementar itu, pembalap tuan rumah, Johann Zarco dan juga Fabio Quartararo, belum mencatatkan sekalipun kemenangan dalam gelaran MotoGP Prancis.

Tak sedikit yang menduga bahwa pambalap tuan rumah telah mendapatkan kutukan.

Zarco berhasil menaiki podium kedua di MotoGP Prancis 2017, tetapi selebihnya belum pernah menang. Musim lalu, ia bahkan hanya finis di urutan ke-13.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Ia bersiap untuk meraih yang terbaik dalam gelaran MotoGP Prancis 2022.
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Ia bersiap untuk meraih yang terbaik dalam gelaran MotoGP Prancis 2022. (Istimewa)

Kondisi yang sama juga dialami oleh Quartararo. Musim lalu, ia hanya bisa menempati urutan ketiga.

Karena itu, Fabio Quartararo bertekad mencabut kutukan tuan rumah di sirkuit Le Mans.

Tekad dari pembalap berjuluk El Diablo semakin menggebu-gebu setelah berhasil Yamaha menyuntikan sedikit top speed pada sepeda motor andalannya, YZR-M1.

Fabio Quartararo juga berharap banyak pada kehadiran pendukung yang akan menyuntikan semangat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved