Berita Konawe

Kadin Konawe Silaturahmi dan Salurkan Uang Tunai ke Pelaku UMKM, Bantu Ringankan Beban

Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Konawe menggelar silaturahmi kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Konawe menggelar silaturahmi kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dalam agenda silaturahmi tersebut, pengurus Kadin Konawe juga menyerahkan bantuan uang tunai kepada para UMKM yang tersebar di sejumlah wilayah di Konawe, Selasa (26/4/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Konawe menggelar silaturahmi kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dalam agenda silaturahmi tersebut, pengurus Kadin Konawe juga menyerahkan bantuan uang tunai kepada para UMKM yang tersebar di sejumlah wilayah di Konawe, Selasa (26/4/2022).

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar mengatakan, pihaknya juga menyalurkan bantuan tersebut dengan tujuan untuk meringankan beban para pelaku UMKM di Konawe.

"Silaturahmi kepada pelaku UMKM dan pemberian bantuan dana untuk membantu meringankan beban dengan harga minyak yang naik," ujarnya saat dikonfirmasi TribunnewsSultra.com via WhatsApp.

Ia menambahkan, pada hari ini pihaknya melakukan silaturahmi dan pemberian bantuan di Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha dan Desa Napoosi, Kecamatan Onembute.

Baca juga: PT Tani Prima Makmur Salurkan Bantuan Sembako kepada Warga dan Pondok Pesantren di Konawe

Rencananya pada Rabu (27/4/2022), pihaknya akan melakukan hal serupa di Desa Watarema, Kecamatan Lambuya dan Kelurahan Andabia, Kecamatan Anggaberi.

"Untuk bantuan uang tunai di Kelurahan Tuoy pembagian parsel 50 KK dan bantuan uang tunai sebanyak 10 pelaku usaha (pedagang sayur dan kue)," tambahnya.

Yusran berharap, melalui kegiatan ini Kadin Konawe lebih dikenal oleh masyarakat dan pelaku usaha di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Kadin bisa sekaligus memberikan edukasi bagaimana berwirausaha untuk ikut mengembangkan ekonomi Kabupaten Konawe," jelasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved