Berita Kendari

350 Siswa SD dan SMP di Kendari Terima Beasiswa Berprestasi, Diharapkan Terus Semangat Belajar

Sebanyak 350 siswa SD dan SMP se-Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima beasiswa prestasi keluarga tidak mampu.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Kendari, Makmur menyerahkan beasiswa berprestasi kurang mampu siswa SD dan SMP di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin (25/4/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebanyak 350 siswa SD dan SMP se-Kota Kendari menerima beasiswa berprestasi keluarga tidak mampu.

Mereka terdiri dari 220 siswa SD dan 130 siswa SMP, dengan rincian dana yang diterima per semester untuk SD sebesar Rp1,5 juta per siswa, sedangkan SMP senilai Rp1,8 juta per siswa.

Sumber dana beasiswa berprestasi ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kendari Tahun 2022.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Senin (25/4/2022).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyebut pemberian bantuan untuk memberi semangat kepada para penerima beasiswa agar terus giat belajar.

Baca juga: 116 Mahasiswa IAIN Kendari Penerima Beasiswa KIP Kuliah Ikuti Workshop Peningkatan Kompetensi IT

"Agar kelak bisa menjadi anak yang sukses dan cita-cita mereka bisa diraih, karena dengan pendidikan dapat memutus mata rantai kemiskinan," kata Sulkarnain Kadir.

Lanjutnya, dengan adanya bantuan beasiswa ini diharapkan para penerima beasiswa bisa terus berprestasi tanpa terkendala oleh dana.

Selain itu, kata dia, diharapkan orangtua terus memberikan dukungan kepada para siswa untuk selalu semangat belajar.

"Walaupun dengan situasi pandemi Covid-19 yang mengharuskan adik-adik siswa belajar secara daring atau belajar online,” ucapnya.

Kepala Dinas Dikmudora Kota Kendari, Makmur, mengatakan para siswa yang menerima beasiswa ini adalah anak-anak berprestasi yang kurang mampu dan tidak menerima Program Indonesia Pintar (PIP).

Baca juga: Tips Dapat Beasiswa Prestasi Akademik di Universitas Muhammadiyah Kendari untuk Mahasiswa Baru 2022

"Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini. Kami harapkan bisa membantu mereka dalam menimba ilmu," ujarnya.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikmudora Kota Kendari, Muchdar Alimin menambahkan program pemberian beasiswa berprestasi kurang mampu ini diinisiasi Wali Kota Kendari sejak 2018 lalu.

Muchdar Alimin juga mengingatkan kepada penerima beasiswa berprestasi agar dananya digunakan sebaik mungkin.

"Jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak bersekolah apalagi karena kendala dana," ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved