IAIN Kendari

Jadwal Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keislaman Negeri IAIN Kendari, Cara Pendaftaran dan Pembayaran

Ini jadwal pelaksanaan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keislaman Negeri (UMPTKIN) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Sulawesi Tenggara.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Jadwal Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keislaman Negeri IAIN Kendari, Cara Pendaftaran dan Pembayaran 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ini jadwal pelaksanaan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keislaman Negeri (UMPTKIN) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

UMPTKIN merupakan sistem penerimaan mahasiswa baru jalur prestasi yang dikelola panitia pusat dalam hal ini Kementerian Agama RI.

Untuk prosesnya dimulai dari IT Sekolah mendaftarkan sekolah dan siswa yang berminat masuk ke jalur ini tanpa ada biaya pendaftaran melalui laman http://span-ptkin.ac.id.

Kemudian, tahapan kelulusan dilakukan dengan menyeleksi prestasi siswa bersangkutan dan rapat sidang kelulusan yang dilakukan panitia pusat.

Jalur ini merupakan seleksi nasional yang dilaksanakan oleh UIN/IAIN/STAIN secara serentak melalui tes tertulis atau CBT (Computer Based Test).

Baca juga: Rektor IAIN Kendari Lantik Kapus Pengembangan Standar Mutu, Perkuat LPM Jelang Akreditasi Institusi

Humas IAIN Kendari, Lily Ulfia mengatakan pendaftaran dan pembayaran UMPTKIN dimulai pada 25 April - 4 Juni 2022 pukul 16.00 WIB, dan finalisasi pendaftaran pada 25 April - 4 Juni 2022 pukul 24.00 WIB.

"Hingga saat ini belum ada flyer barunya, tetapi bisa diakses semua informasinya di web https://um-ptkin.qc.id," katanya pada Kamis (21/4/2022).

Untuk pelaksanaan uji coba ujian tanggal 7 - 10 Juni 2022, pelaksanaan ujian tulis tanggal 14 - 17 Juni 2022, pengumumannya tanggal 30 Juni 2022, dan pendaftaran ulang tanggal 30 Juni - 20 Juli 2022.

Selengakapnya, berikut ini tahapan pembayaran peserta calon mahasiswa baru di IAIN Kendari jika dinyatakan lulus pada seleksi jalur UMPTKIN tersebut.

• Siswa yang dinyatakan lulus pada seleksi dapat dicek melalui website https://iainkendari.ac.id/ atau https://spmb.iainkendari.ac.id/

Baca juga: Rektor IAIN Kendari Minta Masyarakat Bijak Menilai Regulasi Menteri Agama Soal Pengeras Suara Masjid

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved