Berita Kendari

Guru SDN se-Kecamatan Nambo dan Abeli Kompak Berbagi Takjil ke Pengguna Jalan di Kendari Sultra

Guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) se-Kecamatan Nambo dan Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara kompak berbagi takjil.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) se-Kecamatan Nambo dan Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara kompak berbagi takjil. Sejumlah guru dan tenaga pendidik sekolah dasar dua kecamatan di Kota Kendari, Sultra ini, dengan seragam berwarna putih membagi-bagikan takjil ke pengguna jalan. Kegiatan bakti sosial tersebut diselenggarakan di Jembatan Teluk Kendari atau Jembatan Bahteramas pada Rabu (20/4/2022) sore. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) se-Kecamatan Nambo dan Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara kompak berbagi takjil.

Sejumlah guru dan tenaga pendidik sekolah dasar dua kecamatan di Kota Kendari, Sultra ini, dengan seragam berwarna putih membagi-bagikan takjil ke pengguna jalan.

Kegiatan bakti sosial tersebut diselenggarakan di Jembatan Teluk Kendari atau Jembatan Bahteramas pada Rabu (20/4/2022) sore.

Pantauan TribunnewsSultra.com, bakti sosial tersebut dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kendari, Makmur.

Kepala Dikmudora Kendari, Makmur mengatakan giat ini mengusung tema Dikmudora Berbagi yang merupakan giat rutin tahunan.

Baca juga: Berbagi Ilmu di Bulan Ramadan, Mahasiswa Mahad Al Jamiah IAIN Kendari Gelar Goes To School

"Alhamdulilah giat ini ialah kali kedua Dikmudora Berbagi terlaksana dan harapannya nanti pada pelaksanaan berikutnya dapat lebih baik dari saat ini," katanya.

Makmur menyebut, pelaksanaan hari ini (20/4/2022) merupakan tour terakhir Dikmudora Berbagi berkolaborasi dengan sejumlah SDN se-Kota Kendari, Sultra.

"Jadi hari ini merupakan pelaksanaan terakhir dari pelaksanaan beberapa hari sebelumnya, dan alhamdulillah pada pelaksanaan hari ini merupakan yang paling banyak pesertanya," tuturnya.

Untuk itu, kata dia, usai giat ini sukses terlaksana dapat menjadi ajang silaturahmi antar sekolah se-Kota Kendari, Sultra bersama Dikmudora Kendari.

"Menjadi ukhuwah Islamiyyah kita dan amal nantinya, sehingga juga tidak ada sekat antar jajaran Dikmudora dan SDN di Kota Kendari," ucapnya.

Baca juga: UTBK di SDN 20 Kendari Sultra, Siswa Sebut Lebih Suka Ujian Berbasis Komputer

Sebagai informasi, giat ini dilanjutkan dengan buka puasa bersama di SDN 33 Kendari setelah bagi-bagi sembako dihelat. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved