Ramadhan 2022

Malam Lailatul Qadar 2022 Terjadi Pada Tanggal Berapa? Ini Tanda-tanda dan Doa Dianjurkan Dibaca

malam Lailatul Qadar adalah suatu peristiwa hanya terjadi di bulan Ramadhan saja. lalu apa itu Lailatul Qadar dan apa tanda-tanda Lailatul Qadar

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Muhammad Israjab
Handover
malam Lailatul Qadar adalah suatu peristiwa yang hanya terjadi di bulan Ramadhan saja. lalu apa itu Lailatul Qadar dan apa tanda-tanda Lailatul Qadar 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - SIMAK berikut ini penjelasan malam Lailatul Qadar. Lalu kapan malam lailatul qadar 2022 terjadi pada tanggal ?

Adapun malam Lailatul Qadar adalah suatu peristiwa yang hanya terjadi di bulan Ramadhan saja. lalu apa itu Lailatul Qadar dan apa tanda-tanda Lailatul Qadar

Apakah malam Lailatul Qadar ini ada doa yang harus dibaca dan apakah ada keistimewaan didalamnya jika seorang muslim mengerjakan ibadah di malam tersebut.

Saat bulan Ramadhan terdapat satu waktu yang sangat istimewah yakni malam lailatul qadar, dianjurkan bagi setiap Muslim memperbanyak ibadah di saat turunnya malam Lailatul Qadar.

Terdapat suatu persitiwa di malam Lailatul Qadar yakni peristiwa bersejarah dalam agama Islam, saat pertama kali malaikat Jibril menyampaikan perintah Allah SWT Kepada Nabi Muhammad SAW.

Baca juga: Promo Terbaru Indogrosir Kendari Ramadhan 2022, Ada Sariwangi Fair dan Baygon Fair hingga 30 April

Di malam Lailatul Qadar saa itu, wahyu pertama yang disampaikan malaikat Jibril adalah surat Al-Alaq ayat 1-5. Sehingga disebut malam Lailatul Qadar yang diartikan malam lebih baik daripada seribu bulan. Sebab menjadi malam dimana wahyu pertama dari Allah diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Salah satu keistimewaan malam Lailatul Qadar adalah diampuni dosa-dosanya terdahulu. Hal tersebut sebagaiman disebutkan dalam hadis: "Barangsiapa ibadah malam Lailatu Qadar karena iman dan mengharapkan pahala dari Allah maka Allah ampuni dosanya yang dahulu," (HR. Bukhari)

Ini tanda-tanda malam Lailatul Qadar

Dilansir dari Tribunnews.com, menurut Ketua Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Jawa Tengah, Wahid Ahmadi menyebut malam Lailatul Qadar, siang harinya matahari akan bersinar sangat lembut.

Di malam Lailatul Qadar suhu udara pada saat itu tidak panas dan tidak ada cahaya matahari yang memancar. Lalu saat malam hari udaranya sejuk, tidak panas dan tidak dingin.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved