Berita Kendari

Mesuko Gandeng 60 UMKM Gelar Spot Kuliner Ramadhan 2022 di Water Sport Kendari Sulawesi Tenggara

Manajemen Sudut Kota (Mesuko) menggelar Spot Kuliner Ramadhan 2022 di Water Sport Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Manajemen Sudut Kota (Mesuko) menggelar Spot Kuliner Ramadhan 2022 di Water Sport Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Agenda tersebut sudah dibuka sejak tanggal 9 April dan akan berlangsung hingga 28 April 2022 mendatang. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Manajemen Sudut Kota (Mesuko) menggelar Spot Kuliner Ramadhan 2022 di Water Sport Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Agenda tersebut sudah dibuka sejak tanggal 9 April dan akan berlangsung hingga 28 April 2022 mendatang.

Sebanyak 60 Usaha Mikro dan Kecil Menengah atau UMKM di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) ikut dalam agenda tersebut.

Agenda ini diinisiasi oleh Mesuko yakni sebuah komunitas yang berisi kalangan pemuda dan musisi jalanan dari kawasan Tipulu, Kendari Barat.

Anggota Komisi II DPRD Kota Kendari, Saifullah Usman, mengatakan, agenda tersebut sudah terlaksana selama dua tahun setiap Ramadan.

Baca juga: Bakul Ramadhan CLARO Hotel Kendari Tawarkan Beragam Menu Makanan Buka Puasa, Tersedia Bakso Kerikil

Ia mengungkapkan, selain untuk memberdayakan pelaku UMKM di Kota Kendari, agenda semacam ini juga sebagai tempat rekreasi warga terlebih menjelang berbuka puasa.

"Kami ingin UMKM bisa berjalan dan masyarakat yang tinggal di area Water Sport Kendari juga bisa melakukan aktivitas terutama ketika jelang buka puasa," kata Saifullah.

Selain itu, kata dia, dengan adanya event ini bisa mengurangi angka kriminal karena wilayah tersebut tampak sepi jika tidak adanya kegiatan.

Saifullah menjelaskan, lokasi ini dipilih karena berada di sudut kota yang berdekatan langsung dengan laut atau pantai.

"Lokasi ini kami pilih karena suasana yang dekat dengan laut. Sehingga view alam juga bisa menambah minat warga untuk berkunjung di Water Sport Kendari," ujarnya.

Baca juga: Menu Kuliner Ramadhan di Swiss-Belhotel Kendari, Lapis Pisang, Tempe Krispy hingga Ayam Pecak

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved