Sosok Arief Rosyid Dipecat Jusuf Kalla sebagai Pengurus DMI Gegara Diduga Palsukan Tandatangan

Siapa sosok Muh Arief Rosyid yang dipecat Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla sebagai pengurus DMI?

Penulis: Risno Mawandili | Editor: Aqsa
Dok ariefrosyid.id
Siapa sosok Muh Arief Rosyid yang dipecat Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla sebagai pengurus DMI? Pemecatan Arief sebagai ketua departemen ekonomi dilakukan Kalla pada rapat pleno pengurus pada Jumat (1/4/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Siapa sosok Muh Arief Rosyid yang dipecat Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla sebagai pengurus DMI?

Pemecatan Arief sebagai ketua departemen ekonomi dilakukan Kalla pada rapat pleno pengurus pada Jumat (1/4/2022).

Rapat pleno pengurus yang dipimpin Kalla tersebut berlangsung di Kantor DMI, Matraman, Jakarta Timur.

Arief dikabarkan dipecat karena diduga memalsukan tanda tangan Kalla dan Sekretaris Jenderal DMI H Imam Addaruqutni pada undangan kick off Festival Ramadan.

Pascapemecatan tersebut, Arif selanjutnya digantikan mantan Direktur Utama BRI Asmawi Syam sebagai ketua departemen ekonomi.

Baca juga: Penyebab Dewan Masjid Indonesia Pecat Arief Rosyid sebagai Pengurus DMI

Lantas siapa sosok Arief Rosyid yang dipecat Jusuf Kalla sebagai pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) tersebut?

Dikutip TribunnewsSultra.com dari website ariefrosyid.id, Arief merupakan alumni Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin atau FKG Unhas angkatan 2004.

Pria kelahiran Sunggumunisa, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ini juga menyandang gelar Master Kesehatan Masyarakat (MKM) dari Universitas Indonesia (UI).

Arief merupakan dokter yang menjadi aktivis dan pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam atau PB HMI tahun 2013-2015.

Dia kini merupakan salah satu komisaris bank syariah ‘pelat merah’.

Dewan Masjid Indonesia (DMI) memecat Arief Rosyid sebagai Ketua Departemen Ekonomi DMI, pada Jumat (1/04/2022). Keputusan itu diputuskan dalam rapat pleno pengurus yang dipimpin Ketua Umum DMI Jusuf Kalla di Kantor DMI, Matraman, Jakarta Timur.
Dewan Masjid Indonesia (DMI) memecat Arief Rosyid sebagai Ketua Departemen Ekonomi DMI, pada Jumat (1/04/2022). Keputusan itu diputuskan dalam rapat pleno pengurus yang dipimpin Ketua Umum DMI Jusuf Kalla di Kantor DMI, Matraman, Jakarta Timur. (handover)
Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved