Breaking News:

UHO Kendari

FHIL UHO Gelar Pelatihan Pengelolaan Online Journal System, Capai Target Akreditasi Jurusan

Fakuktas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan Universitas Halu Oleo menggelar pelatihan pengelolaan online journal system jurnal kehutanan celebica.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Fakuktas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar pelatihan pengelolaan online journal system jurnal kehutanan celebica. Kegiatan pelatihan ini berlangsung di Hotel Horizon Jl Jend Ahmad Yani No.3, Keluruhan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin (28/3/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Fakuktas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar pelatihan pengelolaan online journal system jurnal kehutanan celebica.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung di Hotel Horizon Jl Jend Ahmad Yani No.3, Keluruhan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin (28/3/2022).

Ketua Panitia, Dr Basrudin mengatakan pelatihan ini merupakan bagian dari upaya FHIL UHO dalam mencapai akreditasi jurusan yang ditargetkan tahun 2022.

"Jadi di Fakultas Kehutanan UHO itu ada dua jurnal dan tujuan pengelolaan pelatihan jurnal ini ialah untuk menuju akreditasi oleh Dikti," katanya.

Untuk itu, kata dia, pelatihan ini dilakukan agar tercetusnya tenaga pendidik di FHIL UHO yang mempunyai keterampilan jurnal secara online.

Baca juga: Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Politik FISIP UHO Gelar Rapat Kerja V Himapol Indonesia

"Namun untuk mencapai itu, berarti harus disiapkan pengelola jurnal yang sudah memahami dan mempunyai keterampilan pengelolaan jurnal secara online," tuturnya.

Ia menambahkan, pelatihan ini juga senada dengan amanat yang diterima FHIL UHO dari Rektor UHO, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu dalam target akreditasi jurusan FHIL UHO.

"FHIL UHO tahun ini harus mempunyai jurnal yan terakreditasi minimal satu. Olehnya itu, melalui Dekan FHIL UHO, pelatihan harus benar-benar terlaksana dengan baik," jelasnya.

Untuk diketahui, pelatihan jurnal online ini diikuti sebanyak 20 tenaga pendidik baik berstatus pegawai tetap dan bukan lingkup FHIL UHO yang selanjutnya akan menerima pendampingan.

Sementara itu, peserta, La ode Agusalim Mando mengatakan pelatihan ini seyogyanya tidak begitu sulit karena penggunaan IT bukan hal baru untuk dosen.

Baca juga: UHO Kendari Kerja Sama LPP-FBDH, Rektor Prof Zamrun Sebut Bentuk Pengabdian ke Masyarakat

"InshaAllah dalam pelaksanaan sehari yang diikuti sejak pagi hingga sore hari ini, kami rasa cukup apalagi akan ada pembinaan setelah ini," imbuhnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved