Berita Sulawesi Tenggara

Pesona Pulau Hari Konawe Selatan Sulawesi Tenggara, Tawarkan Perjalanan Wisata Bahari yang Komplit

Pulau Hari ini secara geografis berada di Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), tidak begitu jauh dari Kota Kendari Provinsi Sultra.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Menjajaki pesona Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan petualangan wisata bahari yang komplit, Pulau Hari bisa jadi rekomendasi 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Menjajaki pesona Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan petualangan wisata bahari yang komplit, Pulau Hari bisa jadi rekomendasi.

Pulau Hari ini secara geografis berada di Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), tidak begitu jauh dari Kota Kendari Provinsi Sultra.

Oleh sebab itu, Pulau Hari sebelum pandemi Covid-19 kerap dikunjungi wisatawan yang didominasi pelancong dari Kota Kendari, Sultra.

Pulau Hari ini terdiri atas pulau utama dikelilingi lautan sehingga alam di pulau ini masih terjaga dengan baik karena belum terjemah oleh manusia.

Soal pesona baharinya pun dapat disandingkan dengan surga bawah laut yang ada di Wakatobi Provinsi Sultra atau Raja Ampat di Papua.

Baca juga: Menikmati Keindahan Laut dan Pasir Putih Pantai Nirwana Kota Baubau, Spot Wisata Favorit Warga Lokal

Saat berkunjung ke Pulau Hari, ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan seperti snorkeling, diving, mengitari pulau menggunakan speedboot, memancing hingga berkemah.

Pasir putih yang mengitari pulau, air lautnya jernih, dan panorama alam yang asri ialah gambaran kecil saat berada di Pulau Hari, Konsel Sulawesi Tenggara ini.

Walau pulau ini berada di tengah lautan, tak perlu khawatir bila ingin menikmati wisata di  pulau ini, sebab telah ada sejumlah alternatif transportasi mendukung menuju lokasi.

Jarak ditempuh dari Kota Kendari, Sultra membutuhkan sekita 1,5—2 jam perjalanan menggunakan speed boat melalui Pelabuhan Beringin.

Wisatawan juga dapat mengaksesnya dengan rute alternatif lain yakni melalui Kecamatan Nambo, Kota Kendari, Sultra sekira 90 menit perjalanan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved