Berita Sulawesi Tenggara

Bulog Sultra Kerja Sama FEB UHO Kendari hingga Gelar Kuliah Umum Soal Kelangkaan Minyak Goreng

Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara kerja sama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo Kendari.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Perum Bulog Kanwil Sultra) kerja sama Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari. Hal itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung di Gedung FEB UHO Kendari, Sultra, pada Kamis (24/3/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Perum Bulog Kanwil Sultra) kerja sama Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung di Gedung FEB UHO Kendari, Sultra, pada Kamis (24/3/2022).

Dekan FEB UHO Kendari, Prof Dr H Arifuddin mengatakan penandatanganan kerja sama ini merupakan tindaklanjuti MoU sebelumnya antara UHO bersama Bulog Sultra beberapa waktu lalu.

"Jadi penandatangan Perum Bulog bersama FEB UHO ini ialah menindaklanjuti kerja sama yang dilakukan bersama dengan pak Rektor sebelumnya," katanya.

Lanjut kata dia, dengan perjanjian kerja sama ini nantinya, civitas akademika FEB UHO bakal menerima sejumlah kebutuhan pokok dari Bulog dengan harga murah dari harga pasar.

Baca juga: Daftar Harga Beras, Telur, Minyak Goreng di Pasar Sentral Kota Lama, Mandonga, dan Anduonohu Kendari

"Bulog ini akan menyalurkan kebutuhan pokok di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHO dengan harga yang terjangkau yakni di bawah harga pasar," tuturnya.

Ia menambahkan, kerja sama ini juga kiranya akan menguntungkan semua civitas akademika di FEB UHO, bukan hanya dari segi kelasnya melainkan setiap orang di dalamnya.

Untuk itu, katanya, FEB UHO akan memberikan pengelolaan program bisnis ini pada Jurusan Ekonomi dan Bisnis Manajemen UHO.

"Saya akan menyiapkan dari segi infrastruktur karena di Jurusan Ekonomi dan Bisnis Manajemen itu ada unit bisnis yang akan mengelola program kerja sama ini," jelasnya.

Ia berharap agar dengan adanya kerja sama ini dapat eksis dan terpenting ialah membantu pemenuhan komoditi pada civitas akademika FEB UHO.

Baca juga: Pasar Murah Minyak Goreng Digelar Lagi di Kendari, Ada Sembako Hingga Elpiji di Disperindag Sultra

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved