Berita Kendari

Alumni SMP Negeri 1 Kendari Akan Gelar Pertandingan Futsal dan Bakti Sosial, Peringatan HUT ke-75

Alumni SMP Negeri 1 Kendari akan menggelar pertandingan futsal dan bakti sosial (baksos) dalam rangka peringatan HUT ke-75.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Pengurus Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Kendari saat konferensi pers jelang pelaksanaan kegiatan baksi sosial dan berbagai perlombaan memperingati HUT ke-75 Spensa Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (17/3/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Alumni SMP Negeri 1 Kendari akan menggelar pertandingan futsal dan bakti sosial (baksos) dalam rangka peringatan HUT ke-75.

Sekolah Menengah Pertama Negeri atau SMPN 1 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan memasuki usai ke-75 pada tahun 2022.

Untuk memperingati HUT ke-75 tersebut, Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Kendari atau IKA SPENSA Kendari akan melakukan berbagai kegiatan di bidang olahraga dan bakti sosial (baksos).

Ketua Panitia HUT ke-75 SPENSA Kendari, Sri Indrawati Rayen, mengatakan dalam peringatan ini akan mengangkat tema 'Datang Beda Masa Melangkah Satu Tujuan'.

Kata dia, event olaharaga dan bakti sosial tersebut akan dikuti 42 angkatan alumni, para siswa aktif, guru, dan staf SMPN 1 Kendari.

Baca juga: 600 Pelajar SMP Negeri 1 Kendari Jalani Vaksinasi Covid-19, Dibagi 2 Gelombang Hindari Kerumunan

Menurutnya, adanya event ini selain agenda tahunan bagi seluruh alumni dalam membentuk kepedulian dan membesarkan nama baik sekolah juga mometum mempererat tali silaturahmi.

"Selain itu, meningkatkan kepekaan dan solidaritas sosial dalam berbagai kegiatan pada pelaksanaan HUT ke-75 tersebut," kata Sri Indrawati saat konferensi pers, Kamis (17/3/2022).

"Kemudian membuka jalur dan peran serta para alumni SMPN 1 Kendari dalam mendorong pengembangan sekolah dan pendidikan siswa dan alumni," jelasnya.

Sri Indrawati Rayen menyampaikan berbagai agenda yang akan dilakukan terdiri dari kegiatan sosial, pertandingan futsal, peduli lingkungan, hingga ramah tamah dengan para alumni.

Ia menambahkan seluruh kegiatan olahraga, bakti sosial, perlombaan tersebut akan dilaksanakan dalam jangka waktu empat bulan dari Maret hingga Juli 2022.

Baca juga: 10 Guru di SMP Negeri 1 Kendari Belum Jalani Vaksinasi Covid-19, Tetap Awasi Siswa Jalani PAT/UKK

"Untuk rangkaian kegiatan yang pertama pertandingan futsal yang diikuti 27 alumni akan terlaksana pada tanggal 19-20 Maret dan malam puncak ramah tamah seluruh alumni pada 3 Juli 2022," ujar Sri. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved