Berita Kendari

Pemerintah Kota Kendari MoU Bank Sultra Tingkatkan Layanan Non Tunai dan Dorong PAD

Pemerintah Kota Kendari melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Sultra.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Sultra, Senin (14/3/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemerintah Kota Kendari melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Sultra.

Tujuan kerja sama ini untuk pengembangan layanan dan inovasi teknologi keuangan serta meningkatkan penerimaan daerah Kota Kendari.

Acara penandatanganan tersebut digelar di Aula Bank Sultra, Jalan Mayjend Sutoyo No 95, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (14/3/2022).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan kerja sama ini dalam rangka mempercepat transaksi layanan keuangan non tunai.

"Semoga setelah adanya penandatanganan MoU ini nantinya segera untuk ditindaklanjuti Pemerintah Kota Kendari," ucapnya. 

Baca juga: Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa Serahkan Penghargaan kepada SKPD dan Pemerintah Kecamatan

Kata dia, tindaklanjut tersebut berupa diskusi teknis atau dalam hal ini koordinasi antar OPD lingkup Pemerintah Kota Kendari.

Nantinya, diskusi teknis tersebut untuk membahas peningkatan layanan transaksi non tunai di lingkup Pemerintah Kota Kendari.

"Peningkatan tersebut nantinya, misalnya saja pembayaran PDAM atau PBB dan lainnya bisa dilakukan dengan cepat," ujarnya.

"Karena masyarakat dalam memenuhi kewajibannya juga akan semakin baik, dan diharapkan Pendapatan Asli Daerah dapat ikut meningkatkan," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif menyampaikan rasa terima kasih kepada Wali Kota Kendari bersama jajarannya karena telah mempercayakan Bank Sultra menjadi mitra.

Baca juga: Pemprov Sultra Bakal Tinjau Ulang Perizinan Tambang PT GKP dan RTRW di Konawe Kepulauan

Tentunya, sebagai mitra Pemerintah KotaKendari, Bank Sultra memberikan layanan seperti penyaluran gaji ASN, kredit, hingga pengelolaan layanan keuangan dan pendapatan daerah.

"Harapan kami melalui sinergi ini, kami dapat mendukung terwujudnya Kota Kendari sebagai kota layak huni yang berbasis ekologi, informasi dan teknologi," ungkapnya.

Bank Sultra merupakan satu-satunya bank milik masyarakat sejak awal didirikan sampai saat ini dapat tumbuh dan berhasil mencetak perolehan laba yang terus meningkat setiap tahunnya.

Kemudian memberikan dividen serta dana CSR (Corporate Social Responsibility) kepada pemerintah daerah selaku pemegang saham Bank Sultra.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved