Berita Sulawesi Tenggara

Mayjen TNI Andi Muhammad Imbau Prajurit Kodim 1417 Kendari Bijak Bermedsos dan Jangan Tergiur Pinjol

Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad berkunjung ke Kodim 1413 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (11/3/2022).

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad berkunjung ke Kodim 1413 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (11/3/2022). Agenda tersebut, merupakan rangkaian kunjungan kerja pertama Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad berkunjung ke Kodim 1413 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (11/3/2022).

Agenda tersebut, merupakan rangkaian kunjungan kerja pertama Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam agenda kunjungan tersebut, Mayjen TNI Andi Muhammad didampingi oleh sang istri, Amelia Arisanti.

Selain itu, ia didampingi Danrem 143 Haluoleo Kendari, Brigjen TNI Yufti Senjaya, Ketua Persit KCK Haluoleo, dan sejumlah pejabat teras Kodam.

Kemudian, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dan jajaran Forkopimda ikut menyambut kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin tersebut.

Baca juga: Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Kunjungan ke Kendari, Disambut Gubernur Sultra, Danrem

Pangdam Mayjen TNI Andi Muhammad dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal kepada prajurit di Lobi Markas Kodim 1413 Kendari.

Penyampaian tersebut berupa pelaksanaan fungsi pembinaan ketahanan wilayah yang dilakukan oleh Babinsa dan pengamatan situasioal di masyarakat.

Menurutna, Babinsa merupakan prajurit yang memiliki tugas mulia dalam memberikan pembinaan di masyarakat.

Selain itu, parajurit juga bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk karena pandemi Covid-19.

"Lakukan langkah dan upaya dalam mengatasi kesulitan rakyat di wilayah. Babinsa harus dirasakan keberadaanya oleh masyarakat di desa binaan," kata Pangdam XIV Hasanuddin.

Baca juga: Sosok Mayjen TNI Andi Muhammad Pangdam XIV/Hasanuddin, Eks Staf Jenderal Andika dan Cucu Raja Bone

Tak hanya itu, kata dia, prajurit Babinsa juga harus terjun langsung dalam mengamati kondisi sosial di masyarakat baik melalui kegiatan keagamaan dan pendidikan.

Kemudian, ia menekankan setiap prajurit harus menjaga pergaulan dan tidak terhasut dengan hal yang dapat merusak ekonomi keluarga baik itu pijaman online dan media sosial.

"Jaga pergaulan di luar jangan terpengaruh usaha-usaha yang tidak benar, pinjaman online yang dapat merusak kehidupan keluarga," ucapnya.

"Bijak dalam menggunakan media sosal. Cari rezeki yang halal jangan menghalalkan segala cara," tambahnya.

Tak lupa ia mengimbau agar seluruh prajurit Kodim 1417 Kendari tetap menjaga sinergitas dengan pemerintah daerah. (*)

(Tribunnewssultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved