Berita Kendari

Diisukan Bakal Maju Pilwali Kendari 2024, La Ode Muhammad Inarto Sebut Masih Fokus Pilcaleg

Anggota DPRD Kendari La Ode Muhammad Inarto mengaku akan fokus untuk Pilcaleg sebelum mengikuti pencalonan Pilwali Kendari 2024.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Anggota DPRD Kota Kendari Fraksi Golkar La Ode Muhammad Inarto 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Anggota DPRD Kendari La Ode Muhammad Inarto mengaku akan fokus untuk Pilcaleg 2024 sebelum mengikuti pencalonan Pilwali Kendari 2024.

Hal tersebut disampaikan setelah dirinya diisukan sebagai figur yang digadang-gadang dalam pencalonan Wali Kota Kendari dari Partai Golkar.

Ia menayampaikan tak mempersoalkan jika adanya figur lain dari Partai Golkar yang juga berniat maju di Pilwali Kendari 2024.

Namun menurutnya semua itu masih bergulir sesuai dengan ketentuan partai tentang figur yang layak untuk pengusung di Pilcaleg dan Pilwali.

"Kita tentunya saling mendukung, siapa pun nanti yang layak. Kemungkinan saya fokus dulu di Pilcaleg setelah itu baru kita bicara eksekutif," ujarnya.

Baca juga: Ketua Komisi 1 dan 2 DPRD Kendari Sulawesi Tenggara Berganti, Komisi 3 Tetap Dipimpin LM Rajab Jinik

Meski begitu, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kendari ini mengaku tetap siap untuk maju pencalonan Wali Kota Kendari 2024 mendatang.

"Saya akan lihat setelah Pilcaleg 2024 nanti," kata putra anggota DPR RI Ridwan Bae ini.

Ia mengatakan, Partai Golkar memiliki banyak kader atau figur yang berpotensi bisa maju Pilwali Kendari 2024, seperti Aksan Jaya Putra dan putra mantan Gubernur Sultra Nur Alam, Radhan Algindo.

Kata dia, masih ada mekanisme partai yang mewajibkan untuk kader terlebih dahulu mengikuti Pilcaleg 2024 ditambah dengan hasil survei dari masyarakat.

"Artinya semua orang (kader Partai Golkar) siap-siap harus ikut Pilcaleg 2024 dulu sebelum mengikuti pemilihan eksekutif, itu aturan dari DPP Golkar," tutur Inarto. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved