Breaking News:

Apriyani Rahayu

DPD REI Sultra Berikan 1 Unit Rumah untuk Apriyani Rahayu di Kompleks Anggaberi Permai Konawe

Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia Sulawesi Tenggara ( DPD REI Sultra) memberikan 1 unit rumah untuk Apriyani Rahayu.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Fadli Aksar
Handover
Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia Sulawesi Tenggara ( DPD REI Sultra) saat menemui ayah Apriyani Rahayu, Amiruddin P di Kabupaten Konawe. DPD REI Sultra memberikan 1 unit rumah untuk Apriyani Rahayu. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia Sulawesi Tenggara ( DPD REI Sultra) memberikan 1 unit rumah untuk Apriyani Rahayu.

Pemberian 1 unit rumah ini, sebagai bentuk apresiasi atas capaian Apriani Rahayu, meraih medali emas cabang Bulutangkis, Olimpiade Tokyo 2020.

1 unit rumah yang siap ditempati itu berada di kompleks perumahan Anggaberi Permai, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua DPD REI Sultra, Iwan Setiyawan mengatakan, pemberian rumah kepada atlet berprestasi adalah tradisi turun temurun.

"Ini tradisi dari REI Pusat. Bahwa siapapun yang berprestasi di bidang olahraga dan mendapatkan medali emas, pasti kita berikan rumah," katanya saat dihubungi TribunnewsSultra.com, Selasa (3/8/2021).

REI juga pernah memberikan 1 unit rumah kepada atlet lari asal Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Muhammad Zohri.

Baca juga: Apriyani Rahayu Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020, Wali Kota Kendari: Inspirasi untuk Generasi Muda

Baca juga: Sambut Apriyani Rahayu Usai Pulang dari Olimpiade Tokyo, Warga Lawulo Pasang Baliho Selamat Datang

Kala itu Zohri berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan dunia lari 100 meter U-20 di Finlandia pada pertengahan Juli 2018 silam.

"Bukan hanya Apriani saja, di Tomohon kita juga ada untuk Greysia Polii," kata Iwan.

REI Sultra, bahkan sudah bertemu dengan ayah dari Apriani Rahayu, Amiruddin, untuk bersama-sama melihat 1 unit rumah tersebut.

"Kita juga sudah bertemu dengan ayah Apriani terkait pemberian rumah tersebut. Kami berharap juga atas apresiasi dari REI ini akan terus melahirkan atlet-atlet berprestasi asal Sultra," ungkap Iwan.

Sementara itu, Sekertaris DPD REI Sultra, Basran menyebut 1 unit rumah itu berkurang type 36, terletak blok A nomor 24.

"Untuk ukuran tanahnya itu 7x13 meter. Sudah siap ditempati juga. Nanti kita buat ceremony gunting pita saat Apriyani Rahayu pulang kampung," ucap Basran.

Basran juga berharap, makin banyak atlet yang bermunculan sehingga memiliki prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Sultra bahkan Indonesia.(*)

(TribunnewsSultra.com/Muhammad Israjab)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved