Berita Kendari

Mal Pelayanan Publik Gedung Wali Kota Kendari Bakal Pekerjakan Alumni Luale Anandonida dan Paskibra

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir merekrut alumni Luale Anandonida dan alumni Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Handover
Kantor Wali Kota Tahap Pembangunan -Eks Luale Anandonida dan Paskibraka direkrut untuk memberi pelayanan di mal pelayanan publik (MPP) Kota Kendari setiap hari Sabtu dan Minggu. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bakal merekrut alumni Luale Anandonida dan alumni Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Eks Luale Anandonida dan Paskibraka direkrut untuk memberi pelayanan di mal pelayanan publik (MPP) Kota Kendari setiap hari Sabtu dan Minggu.

Hal itu disampaikan Wali Kota Kendari saat menjadi narasumber pada digital activity spesial HUT 1 TribunnewsSultra.com, di studio kantor TribunnewsSultra, di Jalan Edy Sabara, Lahundape, Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (25/2/2022).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, mal pelayanan publik ini nantinya akan diresmikan tepat hari ulang tahun Kota Kendari pada 9 Mei 2022 mendatang.

Baca juga: Wali Kota Kendari Minta Warga Beli Minyak Goreng Sesuai Kebutuhan, Harap Tak Panik Buying

Sulkarnain membuka pelayanan di MPP selama 7 hari dalam seminggu, pelayanan ini termasuk yang tidak banyak dilakukan di Indonesia.

"Jika selama ini masyarakat di hari Jumat mulai kejar-kejaran karena khawatir akan lama lagi dilayani sebab harus menunggu hari Senin. Sekarang masyarakat tidak perlu khawatir, karena Sabtu Minggu kita buka," kata Sulkarnain.

Ia justru mengaku khawatir di hari Sabtu dan Minggu ini nantinya pelayanan akan lebih ramai dibanding hari lainnya.

Sebab pelayanan di Sabtu-Minggu ini akan unik karena ada pelayanan spesial.

"Yang melayani itu spesial, kita merekrut anak-anak muda kita, alumni Luale Anandonia dan alumni Paskibraka, ini yang akan kita perankan di sana," ucapnya.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat jadi narasumber pada digital activity spesial HUT 1 TribunnewsSultra.com, di studio kantor TribunnewsSultra, di Jalan Edy Sabara, Lahundape, Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (25/2/2022).
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat jadi narasumber pada digital activity spesial HUT 1 TribunnewsSultra.com, di studio kantor TribunnewsSultra, di Jalan Edy Sabara, Lahundape, Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (25/2/2022). (Istimewa)

"Makanya saya justru lebih khawatir, karena justru orang-orang berurusan lebih ramai di hari Sabtu dan Minggu," ujarnya.

Ia mengatakan itu adalah bentuk komitmen Pemerintah Kota Kendari melakukan inovasi agar masyarakat bisa semakin dimudahkan dengan pelayanan-pelayanan.

Walaupun pelayanan 7 hari dalam seminggu itu tidak untuk seluruh layanan, melainkan hanya untuk layanan yang melekat di pemerintah kota yang tetap dibuka pada Sabtu dan Minggu.

Baca juga: Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir Sebut Guru dan Insan Pendidikan Harus Beradaptasi dengan Era Baru

Di mana MPP ini adalah sistem pelayanan administrasi untuk pelayanan publik bagi masyarakat yang berada di lantai 1 kantor Walikota.

Sekiranya ada 25 layanan yang akan dihadirkan, mulai dari masyarakat bisa mengurus KTP, izin usaha, membayar PBB, sertifikat tanah, paspor, urusan pernikahan, termasuk pegadaian dan perbankan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved